25 radar bogor

Belasan Rumah di Megamendung Diterjang Longsor, Warga Diminta Siaga Bencana

Megamendung
Salah satu rumah warga di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor yang diterjang Longsor Minggu (9/10/2022) malam.

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Belasan rumah di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor diterjang Longsor Minggu (9/10/2022) malam.

Baca Juga : Mobil Terseret Banjir Bandang di Puncak, Begini Kondisinya

Camat Megamendung Acep Sajidin pun meminta agar masyarakat siaga bencana. “Iya longsor terjadi di enam desa,” katanya kepada Radar Bogor Senin (10/10/2022).

Sementara itu, Kapolsek Megamendung AKP Eddy santosa memaparkan, longsor yang terjadi tersebut diakibatkan oleh hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Megamendung dan sekitarnya. Juga adanya gempa Minggu (9/10/2022) sore.

Hingga saat ini, kita masih terus melakukan pendataan terkait apakah ada rumah warga ataupun fasilitas publik yang mengalami kerusakan akibat kejadian ini. “Untuk korban jiwa tidak ada,” katanya kepada Radar Bogor Senin (10/10/2022).

Iapun mengimbau kepada masyarakat khususnya di Megamendung selalu waspada terkait adanya longsor susulan di tengah hujan yang hampir mengguyur sebagai besar wilayah Kabupaten Bogor. “Kami imbau untuk selalu waspada akan longsor susulan,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep