25 radar bogor

Hilang 15 Jam, Warga Sindang Barang Ditemukan Tewas di Situ Gede

Hilang 8 Jam, Warga Sindang Barang Ditemukan Tewas di Situ Gede
Hilang 8 Jam, Warga Sindang Barang Ditemukan Tewas di Situ Gede

BOGOR-RADAR BOGOR, Bocah perempuan berinisial BNA (12) yang sebelumnya dikabarkan tenggelam di Kali Cisadane, Kapling Panorama RT 06/5, Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat , Kota Bogor, pada Sabtu (8/10) ditemukan meninggal dunia.

Korban ditemukan di wilayah Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, atau sejauh 5 kilometer dari titik lokasi awal tenggelam.

“Tim SAR gabungan menemukan korban 5 kilometer dari lokasi awal korban menghilang, di wilayah Situ Gede pada pukul 7.30 WIB,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas, Minggu (9/10).

Sebelum korban ditemukan meninggal, dilanjutkan Theo, sekitar pukul 16.00 WIB korban bersama ketiga temannya bermain di kolam kecil tak jauh dari rumahnya.

Saat itu BNA yang seorang diri, tiba-tiba saja turun ke bawah menuju aliran air Sungai Cisadane hingga akhirnya diketahui menghilang.

Baca juga: Bocah 12 Tahun Hilang, Diduga Tenggelam di Sungai Cisadane

“Korban sempat ditegur oleh ketiga temannya, tapi tidak dihiraukan dan hanya menjawab ‘Jangan bilang ke Ayah’. Kemudian korban melepas alas kakinya untuk bermain dipinggir aliran air Sungai Cisadane,” ungkap Theo.

Tak lama setelah itu, sejumlah saksi mata sudah tidak melihat keberadaan korban lagi.

Setelah mendapatkan laporan adanya korban tenggelam, tim SAR gabungan langsung melakukan penyisiran di Aliran Sungai Cisadane.

“Setelah hampir delapan jam dari laporan ada orang hilang, petugas gabungan menemukan korban di kawasan Situ Gede dalam keadaan telah meninggal dunia,” tukasnya.

Korban langsung di makamkan di pemakaman umum Sindang Barang pada pukul 10.00 WIB.(ded)

Editor: Rany