25 radar bogor

KDRT Jadi Sorotan, Ayah Angkat Rizky Billar: Bapak Sayang Keduanya

Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Azkar Photography)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kabar terjadinya kekerasan rumah tangga (KDRT) terhadap Lesti Kejora juga telah sampai ke telinga ayah angkat Rizky Billar, Izhar Wilendra. Dia pun menaruh harapan agar rumah tangga pasangan yang menikah pada 19 Agustus 2021 bisa diselamatkan di tengah badai cobaan yang datang.

“Bpk sayang sama keduanya,Bpk telah dan akan terus berjuang untuk kebaikan mereka,” tulis Izhar dalam unggahannya di Instagram Jumat (7/10).

Ayah angkat Rizky Billar berjanji dirinya akan angkat bicara untuk menepis kabar miring tentang Rizky Billar yang beredar di sosial media. Apalagi jika kabar tersebut sudah menjurus ke arah fitnah dan tidak benar.

“Saatnya Bpk akan speak up terutama untuk menepis berita2 bohong yg banyak tersebar di medsos. Semoga di Jum’at Mubarok ini Allah selalu melindungi kita semuanya dari prasangka buruk,fitnah yg keji dan semoga jg Allah meridhoi langkah2 yg Bpk ambil,” lanjutnya.

Izhar Wilendra ternyata juga ikut menjenguk Lesti Kejora bersama Rizky Billar saat masih menjalani perawatan di RS Bunda Jakarta. Dia pun datang dari Medan ke Jakarta demi dapat menjenguk Lesti di rumah sakit.

Baca juga: Lesti Kejora Diduga Alami Cedera Serius, Kerongkongannya Bergeser

“Masih ada juga ya yang gak percaya kami ke rumah sakit? Ini bukti, sebelum masuk kita tes swab dulu,” tulis Izhar memperlihatkan hasil tes swab dirinya dan Rizky Billar.

Rizky Billar diketahui telah dilaporkan Lesti Kejora ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9) malam lalu terkait kasus dugaan melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Lesti melaporkan suaminya Rizky Billar dengan KDRT UU No. 23 Tahun 2004.

Berdasarkan dokumen yang beredar dari laporan polisi, Rizky Billar diduga melakukan KDRT terhadap Lesti Kejora sebanyak 2 kali pada Rabu (28/9) waktu dini hari dan pagi harinya sekitar 10.00 WIB pada hari yang sama.

Aksi KDRT tersebut terjadi setelah Lesti mengetahui perselingkuhan Rizky Billar. Pemilik single hit Kejora meminta untuk dipulangkan ke rumah orang tuanya. Namun permintaan tersebut justru membikin Billar emosi sehingga ia pun mendorong dan membanting Lesti ke kasur. Tak sampai disitu saja, Billar juga mencekik leher Lesti hingga dia terjatuh ke lantai. Kejadian itu disebut terjadi berulang-ulang.

Sekitar pukul 10.00 WIB di hari yang sama, Rizky Billar disebut melakukan KDRT untuk kedua kalinya dengan menyeretnya ke kamar mandi dan membanting ke lantai. Tindakan ini mengakibatkan tangan kanan, kiri, leher dan tubuh Lesti mengalami kesakitan. (*)

Editor: Rany