Kalahkan Palestina, Timnas Indonesia Gusur Malaysia Dari Puncak Klasemen

Laga Timnas Palestina U-17 melawan Indonesia U-17 di Stadion Pakansari. (Muhammad Ruri/Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Timnas Indonesia U-17 berhasil meraih tiga angka saat jumpa Palestina di penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (7/10/2022).

Baca Juga : Menang 3-2 Atas UEA U-17, Timnas Indonesia U-17 Pimpin Klasemen Sementara Grup B

Tampil menekan sejak menit pertama, Garuda Asia berhasil memperoleh golnya selang delapan menit kemudian. 

Gelandang Habil Abdillah mencoba memberikan umpan dari sisi kanan pertahanan Palestina. Namun bola tak mampu dihalau dengan sempurna  bek Ibrahim Alfuqaha. 

Sapuannya justru malah meluncur ke gawang sendiri tanpa bisa dihalau kiper Mohammed Abushaqra. 

Garuda Asia memiliki peluang menambah gol pada menit ke-13. Muhammad Kafiatur gagal mengkonversi karena tendangannya menerpa mistar gawang. Setelah sebelumnya berhasil memanfaatkan bola 

Indonesia menambah gol keduanya pada menit ke-51. Habil mampu memanfaatkan umpan sepak pojok dari Kafiatur dan langsung melepaskan tembakan akurat ke sudut kiri gawang Palestina tanpa mampu ditepis Abushaqra. 

Baca Juga : Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Resmi Digelar Tanpa Penonton

Palestina sempat punya kesempatan untuk mengejar ketertinggalan melalui penalti. Ahmed Sulaiman yang merangsek ke pertahanan Garuda Asia, justru dijegal Andrika.

kedudukan dari penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah tusukan Ahmed Sulaiman dijegal oleh Andrika.

Husam Alshaer yang maju sebagai algojo gagal melesakan bola. Sepakannya membentur mistar atas gawang Indonesia. Alsher sebenarnya mampu mencetak gol melalui bola muntah. Namun digagalkan wasit karena bola penalti yang membentur tiang tanpa ditepis kiper, tak boleh disambar langsung penendang.

Hingga akhir pertandingan, Indonesia bisa mempertahankan keunggulan 2-0 atas Palestina.

Kemenangan ini membawa Indonesia ke puncak klasemen Grup B dengan sembilan angka dari tiga laga. Mereka unggul dua poin dari Malaysia di urutan kedua.

Duel Indonesia melawan Malaysia pada laga terakhir bakal jadi penentu tiket ke putaran final Piala Asia U-17 2023. (rur)

Reporter : Muhammad Ruri

Editor : Ruri Ariatullah

Berita Lainnya