25 radar bogor

Iwan Fals Ciptakan Lagu Berjudul KANJURUHAN

Potongan Lirik Lagu Iwan Fals yang Berjudul Kanjuruhan

JAKARTA- RADAR BOGOR- Insinden terbesar dalam sejarah sepak bola Indonesia telah mengilhami musisi senior Iwan Fals untuk menciptakan lagu yang berjudul Kanjuruhan. Insiden dalam pertandingan sepak bola yang terjadi di Stadion Kanjuruhan. Malang, pada Sabtu (1/10/2022) lalu menelan ratusan korban jiwa.

Proses pembuatan lagunya berlangsung singkat. Terbukti belum sepekan dari tragedi mematikan itu terjadi, Iwan Fals sudah merampungkan pembuatan lagunya dan hari ini Rabu (5/10) secara resmi dirilis di kanal YouTube-nya.

Baca Juga : Penonton Kanjuruhan Tak Jelas, Komdis PSSI Salahkan Panitia

Sejak di-publish, lagu yang menyayat hati tersebut sudah ditonton lebih dari 133 ribu kali. Aransemen musiknya dibuat minimalis. Lagunya memiliki lirik menyentuh didedikasikan untuk ratusan orang yang meninggal dunia. Baik terinjak-injak dan kehabisan nafas setelah petugas mengeluarkan gas air mata di stadion.

Kolom komentar unggahan lagu Kanjuruhan di kanal YouTube tersebut kemudian dibanjiri lebih dari 1.500 komentar dari netizen dalam sekejam. Banyak dari mereka mendoakan mereka yang telah meninggal dan berdoa supaya tragedi serupa tidak terjadi lagi di masa yang akan datang.

“Do’a terbaik untuk para supporter aremania & aremanita yang gugur dikanjuruhan, semoga tenang dialam sana, aminn ya robbal alaminn,” komentar salah satu netizen.

Baca Juga : Polri Perbaharui Jumlah Korban Kanjuruhan Menjadi 131 Orang

“Saya berharap lagu ini di jadikan anthem sebelum kick-off Liga 1,sebagai pengingat para suporter agar tidak terjadi lagi tragedi kanjuruhan Pray for Kanjuruhan,” tulis warganet lainnya.(jpg)

Editor : Yosep/Riadil-ppl