25 radar bogor

Bantu Masyarakat, Jabar Quick Response Sebar 5000 Paket Daging Sapi

Jabar Quick Response
Penyerahan paket daging sapi dari Jabar Quick Response kepada warga di Kampung Cibadak, RT 01/01, Desa Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Kamis (6/10/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Kanal aduan kemanusiaan bagi masyarakat Jawa Barat, Jabar Quick Response membagikan 5000 paket daging sapi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga : Dorong Masyarakat Taat Bayar Pajak, Ridwan Kamil Ciptakan Program Inovatif

Paket tersebut disebar ke beberapa daerah di Jawa Barat, yakni Kota dan Kabupaten Cirebon, Indramayu, Garut dan Kabupaten Bogor.

Salah satu wilayah di Kabupaten Bogor yang mendapatkan pembagian paket daging tersebut, yakni Kampung Cibadak, RT 01/01, Desa Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Ratusan paket daging sapi dibagikan ke warga calon penerima manfaat di wilayah tersebut Kamis (6/10/2022).

Koordinator Relawan Jabar Quick Respon (JQR) Bodebek, Asep Solehudin mengatakan, dalam program sosial ini tiap daerah mendapatkan 1000 paket daging sapi.

Untuk warga calon penerima manfaatnya, ada beberapa kategori yang sudah ditentukan. “Intinya layak dibantu dalam artian ekonominya menengah ke bawah,” terangnya.

Menurutnya, dalam menjalankan program ini Jabar Quick Response diberikan keleluasaan oleh Gubernur Jabar untuk berkolaborasi dengan siapapun.

“Alhamdulillah, kita dapat berkolaborasi dengan YSI (Yayasan Server Indonesia) yayasan ini yang bisa mendatangkan para donatur. Ini baru awal mudah-mudahan berkelanjutan,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jabar Quick Response Kota/Kabupaten Bogor, Ismat Abdul Azis menambahkan, ada 8 wilayah kecamatan di Kabupaten Bogor yang mendapat pembagian paket daging sapi tersebut.

Kedelapan kecamatan itu, yakni Cigombong, Cijeruk, Tanjungsari, Gunung Putri, Caringin, Ciawi, Cibinong dan Dramaga.

Menurutnya, program tersebut sangat membantu masyarakat mengingat harga daging saat ini cukup mahal.

“Ya, saya rasa sangat tepat program ini, apalagi warga yang menerimanya kalangan kurang mampu, dan itu memang target kita,” tuturnya.

Ia berharap, ke depan program seperti ini bisa terus berlanjut, apalagi masyarakat menyambutnya dengan antusias.

“Seperti di Kecamatan Cijeruk, apresiasi dari warga sangat bagus. Bisa dilihat masyarakat sangat antusias menunggu pembagian paket daging meskipun kondisinya hujan,” tukasnya.

Sementara itu, Siti, salah satu warga Cijeruk calon penerima manfaat mengaku sangat terbantu dengan program paket daging sapi dari Jabar Quick Response itu.

“Sekarang kan lagi susah, sembako pada mahal, apalagi daging sapi. Jadi Alhamdulilah ada program paket ini sangat membantu sekali,” ungkapnya. (ysp)

Editor : Yosep