25 radar bogor

Amerta Indo, LLC Bantu UMKM Go International

owner Amerta Indo,LLC bersama perwakilan Salak Heritage grup serta 5 pelaku UMKM Bogor yang ikut pameran di launching Amerta Indo, LLC di Salak Boutique Jalan Pajajaran Bogor.

BOGOR – Radar Bogor Saat ini tidak hanya lembaga pemerintah yang gencar mendukung dan membangkitkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan juga berbagai perusahaam swasta melakukan hal yang sama.
Bahkan ada perusahaan yang fokus menyalurkan hasil UMKM serta meningkatkan daya saing bisnis di nasional maupun internasional.

Baca Juga: Totalitas Dukung UMKM, 555 Binaan BNI Tembus PaDi UMKM

Salah satu perusahaan yang fokus membantu pengembangan dan siap menyalurkan hasil karya dari UMKM Bogor dan kota lain nusantara yakni Amerta Indo,LLC (Indonesia in Texas Atelier). Perusahaan ini tidak hanya membantu UMKM siap bersaing secara nasional tapi juga di pasar global dunia. Melalui Amerta pelaku UMKM diharapkan dapat merambah pasar internasional. CEO Amerta Indo, LLC, Renny Brata Easley
mengatakan, tidak hanya sekedar menjalan bisnis saja, Amerta Indo dibangun untuk memperkenalkan dan mengangkat pelaku UMKM Indonesia untuk memasuki pasar global.

Hal lain, untuk memperkenalkan potensi parwisata dan kebudayaan Indonesia bersamaan dengan program promosi produk UMKM. “Pastinya membuka peluang peningkatan ekonomi kreatif secara global,” ungkap Renny saat launching Amerta Indo dan pameran berbagai produk UMKM di Salak Boutique, Jalan Pajajaran Bogor, kemarin.

Tidak hanya sebagai fasilitas penjualan online melalui aplikasi yang sedang dikembangkan, Amerta juga membuka toko offline di Texas dan Korea. Bahkan di Texas tersedia studio podscast untuk promosi produk dari pelaku UMKM Indonesia. “Amerta Indo ini berbasis di Texas, USA dan banyak di dukung Salak Heritage grup. Banyak di aplikasi e-commerce untuk pemasaran,” tambah Renny. Perusahaan yang baru dua bulan ini, menyediakan layanan membership bagi para UMKM yang akan bergabung dengan harga relatif terjangkau.

Baca Juga: Peduli Lingkungan & UMKM, BRI Bersihkan Kali Senjoyo untuk Masyarakat

Vice President Amerta Indo,LlC, Reqasya Della Waani menambahi untuk produk yang akan dipasarkan sebelumnya dilakukan seleksi yang sesuai dengan kreteria Amerta. “Ada team kurator. Harus sesuai dengan pasar global. Kami tidak langsung merekomdasikan produk ke pelanggan atau pembeli,” terang wanita yang akrab disapa dengan Della ini.

Setelah melewati dan sesuai kreteria Amerta Indo, produk akan dikenalkan dan dipasarkan. Saat pameran, di launching kemarin ada puluhan UMKM yang dilibatkan. Selain dari Bogor, dilibatkan juga dari Sumatera Barat, Ternate, Yogya, Cilegon dan Banten. Dari Bogor sendiri ada lima UMKM.

Baca Juga: Dirut BRI Sunarso Dinobatkan Sebagai Tokoh Pembiayaan dan Pemberdayaan UMKM

Della juga menuturkan untuk lebih memperkenalkan produk UMKM yang bergabung, akan dilibatkan di berbagai event dunia. Seperti pada November mendatang pameran di kegiatan G20 di Bali. Bahkan untuk memperluas promo dan pasar, Amerta bekerjasama dengan Jendela Kreatif Indonesia (JKI) yang sudah memiliki jaringan di beberapa kota di dunia. Saat ini, Amerta masih melakukan kurasi untuk UMKM yang akan bergabung. Di Indonesia, galery offline ada di Jakarta dan Manado. (mer) (jpg)

Editor: Yosep/Syahrul-ppl