25 radar bogor

Siswa Raudhatul Athfal Ikuti Manasik Haji di The Jungle Waterpark

Manasik Haji
Ribuan anak siswa dan siswi Raudhatul Athfal (RA) se-Kota Bogor mengikuti peragaan manasik haji di The Jungle Waterpark Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Ribuan anak siswa dan siswi Raudhatul Athfal (RA) se-Kota Bogor mengikuti peragaan manasik haji di The Jungle Waterpark Bogor.

Baca Juga : Dukung Pendidikan Usia Dini, The Jungle Siapkan Fasilitas Manasik Haji

Rangkaian pelaksanaan manasik haji IGRA Kota Bogor itu, dibuka resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bogor Ramlan Rustandi ditandai dengan melepas balon ke udara, Selasa (4/10/2022).

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Kota Bogor menyampaikan apresiasi kepada panitia dan para peserta atas terlaksananya program manasik haji ini. Ia berharap pelaksanaan praktek manasik ini akan menjadi pelajaran dan pengalaman berharga bagi anak-anak.

“Peragaan atau praktek manasik haji ini akan tersimpan dalam memori anak yang mudah-mudah ketika mereka dewasa nanti bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik,” ungkap Ramlan.

Program kegiatan manasik Haji IGRA Kota Bogor ini diikuti sebanyak kurang lebih 9000 peserta dari tiap-tiap kecamatan yang dibagi menjadi tiga hari pelaksanaan secara bertahap yakni pada tanggal 4,5 dan 6 Oktober 2022.

General Manager The Jungle Waterpark Firanto mengungkapkan, dalam mendukung program manasik tersebut pihak manajemen telah menyiapkan berbagai fasilitas pendukung pelaksanaan praktek ibadah haji yang dibuat sedemikian rupa. Di antaranya, replika Ka’bah lengkap dengan ornamennya, Bukit Shofa dan Marwah, replika Jumrah, dan juga replika terowongan Mina.

“Sebagai destinasi wisata yang ramah anak dan memiliki konsep edutainment, kami semaksimal mungkin mendukung kegiatan manasik haji ini dengan menyiapkan berbagai fasilitas yang diperlukan dalam peragaan manasik ini,” kata Firanto.

The Jungle beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 s/d 17.00 WIB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Setiap pengunjung wajib mengikuti protokol pencegahan Covid-19 yaitu dengan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi, cek suhu tubuh dan memakai masker. The Jungle juga menyiapkan tempat cuci tangan di seluruh area.

The Jungle merupakan tempat rekreasi air yang terdiri dari beberapa wahana air diantaranya kolam ombak ( wave pool ), menara seluncur ( tower slide ), kolam anak ( kiddy pool ), kolam santai ( leisure pool ), kolam arus ( lazy river ), dan seluncur balapan ( racer slide ). Selain wahana air, The Jungle juga memiliki taman burung ( bird park ) dan giant aquarium. Berbagai fasilitas lainnya juga tersedia seperti cabana (gazebo), pelampung, loker, ruang ganti dan toilet, sarana ibadah dan klinik P3K. (*/mer)

Editor : Yosep