HUT Ke-77 TNI, Danrem 061/Suryakancana : Tingkat Kepercayaan Rakyat 93 Persen

TNI
Danrem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Rudy Saladin dan Wali Kota Bima Arya pada HUT ke-77 TNI tingkat Kota Bogor berlangsung di Lapangan Upacara Yonif 315 Garuda, Kecamatan Bogor Barat, Rabu (5/10/2022). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Di usia ke-77 tahun telah banyak yang dilakukan TNI dalam pengabdiannya kepada negara ini. Tak heran jika hingga saat ini TNI terus mendapat kepercayaan penuh dari masyarakat.

Baca Juga : HUT ke-77 TNI, Bima Arya Minta Semua Bersiap Hadapi Tahun Politik

Di momen upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI di Lapangan Yonif 315 Garuda, Kecamatan Bogor Barat pada Rabu (5/10/2022), Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana, Brigjen TNI Rudy Saladin mengatakan beberapa hasil survei di berbagai lembaga menunjukkan bahwa TNI mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat.

Rudy memamparkan, hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) pada 24 Juni 2022 TNI mendapatkan kepercayaan setinggi 93,2 persen. Hasil serupa juga terlihat di Lembaga Survei Indonesia (LSI), TNI memperoleh kepercayaan sebesar 93 persen.

“Terakhir pada 27 September 2022, Lembaga Centre for Strategic and International Studies (CSIS) merilis hasil survei dukungan dan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 33,3 persen. Hal ini membuat TNI menjadi lembaga paling dipercaya oleh anak muda,” tuturnya.

Meski demikian hasil survei tersebut justru dilihatnya sebagai tantangan bagi jajarannya untuk terus menciptakan kondisi yang kondusif di masyarakat bersama dengan stakeholder lain.

Oleh sebab itu dirinya berpesan kepada seluruh jajarannya untuk terus melakukan pembinaan di masing-masing wilayah teritori.

Ia berharap perseonelnya dapat terus membangun komunikasi dan merangkul masyarakat untuk menyelesaikan masalah secara bersama.

Baca Juga : Panglima TNI Revisi Penerimaan Taruna, Tinggi Badan Berubah Jadi 160 Sentimeter

Rudy nuga mengimbau kepada para anggotanya agar senantiasa menjaga kepercayaan yang telah diberikan masyarakat dengan cara bertindak dan berkata sesuai dengan tugas pokok TNI.

“Tema HUT tahun ini adalah “TNI Adalah Kita”, semoga ini bisa terus kita implementasikan bukan hanya sekadar motto saja,” ucapnya. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep

Berita Lainnya