HUT ke-77 TNI, Bima Arya Minta Semua Bersiap Hadapi Tahun Politik

TNI
Danrem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Rudy Saladin dan Wali Kota Bima Arya pada HUT ke-77 TNI tingkat Kota Bogor berlangsung di Lapangan Upacara Yonif 315 Garuda, Kecamatan Bogor Barat, Rabu (5/10/2022). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, HUT ke-77 TNI tingkat Kota Bogor berlangsung di Lapangan Upacara Yonif 315 Garuda, Kecamatan Bogor Barat, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga : Program Smart City Dievaluasi, Bima Arya Tekankan Tiga Panduan

Pada kesempatan itu, Walikota Bogor, Bima Arya berpesan agar seluruh pihak dapat bersiap menghadapi tahun politik. Menurutnya Pemerintah Kota Bogor tidak dapat bergerak sendirian sehingga butuh kerja sama terutama jajaran TNI dan Polri.

Bima menyampaikan rasa bangganya dapat bekerja sama dengan TNI selama ini. Telah banyak permasalahan yang berhasil dituntaskan pihaknya dengan bekerja sama dengan TNI.

Misalnya di masa pandemi beberapa tahun ini, Kota Bogor dapat melewati babak penuh dinamika lewat kebersamaan tersebut.

“Sekarang kita memasuki babak baru yakni economy recovery dan economy rebound. Tahun depan akan menghadapi tahun politik, perlu ada antisipasi. Ini hanya bisa berjalan dengan stabilitas dan kondusifitas. Oleh sebab itu kebersamaan ini akan terus berlanjut dan diperkuat,” jelas Bima.

Baca Juga : Nasdem Usung Anies jadi Capres 2024, Bima Arya : Hal yang Harus di Sikapi KIB

Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana, Brigjen TNI Rudy Saladin menuturkan pihaknya akan bersikap netral menghadapi tahun politik. Meski demikian ia berjanji akan mengawal proses berjalannya pesta demokrasi tersebut sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

Dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat agar menjaga kondusifitas wilayah masing-masing serta tidak mudah terprovokasi yang dapat berujung pada tindakan anarkis. “Kita ikuti aturan yang sudah ditetapkan lembaga terkait mengenai mekanismenya,” ucap Rudy. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep

Berita Lainnya