25 radar bogor

Gara-Gara Lilin, Tiga Rumah Warga Tajurhalang Ludes Terbakar

Tiga rumah warga Tajurhalang
Tiga rumah warga Tajurhalang ludes terbakar Selasa (4/10/2022) malam.

TAJURHALANG – RADAR BOGOR, Tiga rumah warga Tajurhalang, Kabupaten Bogor ludes terbakar, Selasa (4/10/2022) malam. Api diduga berasal dari lilin di salah satu rumah warga karena saat kejadian sedang mati lampu.

Baca Juga : Kampung Arab Puncak Kebakaran, Damkar : Sementara Dua Rumah Hangus Terbakar!

“Iya kami mendapat info kejadian kebakaran dari warga, dan langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pemadaman,” kata Wakil Danru Sektor Parung Muhammad Amin kepada wartawan Rabu (5/10/2022).

Dugaan sementara, api yang membakar tiga rumah warga Tajurhalang itu, berasal dari lilin yang menyambar saat pemilik rumah sedang menuangkan bensin. Api lalu membesar dan merambah ke rumah lain.

“Informasi dari warga, rumah yang terbakar menjual bensin juga dan kondisi semalam sedang mati lampu,” ucapnya.

Tak hanya tiga rumah warga Tajurhalang yang terbakar, satu unit mobil dan dua motor milik warga sekitar juga ikut hangus dilahap api.

Baca Juga : Dilatih Sejak Dini, Damkar Gelar Simulasi Kebakaran di SD Pakansari 02

“Untuk proses pemadaman tidak ada kesulitan, kita menerjunkan 5 unit damkar yang berasal dari Cibinong 2 unit, Parung 2 dan Ciawi 1 unit. Pemadaman berlangsung selama 1 jam,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tonjong Nur Hakim mengaku kebakaran terjadi sekitar pukul 19.15 WIB. “Mengenai kerugian belum bisa kami perkirakan, tapi tak ada korban jiwa,” katanya. (abi)

Editor : Yosep