Yuk Daftar! Jurnalis Satu Peduli Pendidikan, Buka Sekolah Gratis Paket A, B, dan C!

TAMANSARI-RADAR BOGOR, Forum wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Satu, menjalin Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepakatan dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bakti Nusa, untuk membuka sekolah gratis bagi masyarakat di Kota dan Kabupaten Bogor.

Sekolah gratis ini, bertujuan untuk menentaskan generasi putus sekolah di lingkungan masyarakat.

Baik dari jenjang Sekolah Dasar, tingkat Sekolah Menengah Pertama, maupun jenjang Sekolah Menengah Atas.

Penandatangan (MoU) itu, dilakukan di sekolah SMK dan PKBM Bakti Nusa, yang berlokasi di Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

“Jumlah angka putus sekolah di Bogor ini tinggi. Jadi kami membuka program sekolah gratis paket A, Paket B dan Paket C ini,”kata Ketua Forum Jurnalis Satu Yudi Surahman kepada Radar Bogor Selasa (4/10/2022).

Lanjut Yudi, untuk teknisnya, masyarakat yang ingin mengikuti sekolah gratis dapat mendaftar melalui 05880380761 untuk kemudian mengisi formulir di link https://forms.gle/CCBi4mSBMfws8Nyv9

Dalam mengisi formulir, peserta yang daftar memilih Jurnalis Satu di kolom kelompok belajar.

Baca juga: Cetak Generasi Petani Milenial Handal, Yayasan Cendikia Indonesia Bangun Sekolah Gratis SMP Pelita Cendikia

“Kami harap kerjasama ini berjalan dengan lancar, dan dapat mewujudkan pendidikan bagi masyarakat yang tidak mampu dan putus sekolah,” paparnya.

Sementara itu Ketua PKM Bakti Nusa Agung Udiyanto memaparkan,, kerjasama ini berawal Dari statement Salah satu Komisioner KPAI diawal pandemi hingga PLT Bupati Bogor beberapa bulan lalu, akan tingginya angka putus sekolah.

“PKBM Bakti Nusa menggandeng Jurnalis Satu Dan lembaga lembaga lain agar dapat menyelamatkan banyak Generasi bangsa yang saat ini putus sekolah demi tercapainya Indonesia Emas Di 2045 juga sebagai dukungan Program No One Left Behind dan SDG 17 Indonesia: Collaboration and Partnership,” kayanya kepada Radar Bogor Selasa (4/10/2022). (all)

Editor: Rany

Berita Lainnya