Untuk Tragedi Kanjuruhan, Aliansi Suporter Sepak Bola Kota Bogor Nyalakan Seribu Lilin

BOGOR-RADAR BOGOR, Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang membawa duka bagi seluruh suporter sepak bola di Indonesia. Tak terkecuali bagi supporter di Kota Bogor.

Aksi seribu lilin pun digelar sebagai bentuk rasa belasungkawa. Gabungan suporter berbagai tim berkumpul di Alun-Alun Kota Bogor pada Senin (3/10) malam.

Ratusan peserta aksi yang hadir di antaranya berasal dari Ultras PSB, Bogor Biru Tropers, Kabo Mania, The Jack Mania Bogor, Viking Bogor, serta perwakilan Aremania Bogor dan Depok

Meski diguyur hujan para peserta aksi ini pun tetap bertahan dan menjalankan aksinya dengan khidmat. Tak hanya menyalakan lilin mereka juga mengadakan doa bersama untuk para korban tragedi mengerikan tersebut.

Baca juga: Selidiki Tragedi Kanjuruhan, Polri Periksa 32 CCTV dan 6 Ponsel

Tak hanya lilin, mereka yang hadir juga menenteng dan mengibarkan banner bertuliskan “Turut Berduka Cita Untuk Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur”.

Chant Aremania juga turut digaungkan pada aksi tersebut. Para peserta aksi pun turut memampang atribut tim kecintaannya di antara lilin yang menyala

Aksi 1000 lilin tersebut ditutup dengan doa dan harapan dari para suporter untuk kemajuan sepak bola di Indonesia yang lebih baik ke depannya. Dan mereka berharap tragedi di Kanjuruhan tidak terulang lagi.

Koordinator Supporter PSB, Edwin mengatakan peserta aksi memanjat doa bersama ditujukan kepada para korban dan juga keluarga yang ditinggalkan.

Dirinya berharap adanya evaluasi dalam tubuh pengurus sepak bola Indonesia. “Harapan kita semoga ketika liga di Indonesia kembali berjalan banyak pembenahan yang dilakukan di segala lini. Mulai dari tiketing hingga ke pengawasan yang dilakukan. Jangan sampai melanggar SOP lagi,” ujarnya kepada Radar Bogor. (cr1)

Editor: Rany

Berita Lainnya