25 radar bogor

Timnas Indonesia U-17 Cukur Guam 14-0, Bima : Kemenangan Ini untuk Korban Kanjuruhan

Timnas Indonesia U-17
, Timnas Indonesia U-17 sukses memetik kemenangan pada laga perdana Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2022, Senin (3/10/2022) malam.

BOGOR-RADAR BOGOR, Timnas Indonesia U-17 sukses memetik kemenangan pada laga perdana Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2022, Senin (3/10/2022) malam.

Baca Juga : Ranking Timnas Indonesia Naik, Netizen : Kontrak Shin Tae Yong Sampai Kiamat

Anak asuhan Bima Sakti mencukur lawannya Guam dengan skor telak 14-0. Hasil itu membawa Garuda Muda berada di posisi kedua.

Timnas Indonesia U-17 bersaing ketat dengan pemuncak klasemen Uni Emirat Arab (UEA) dengan enam poin yang telah memainkan dua laga.

Malaysia bertengger persis di bawah Indonesia karena tertinggal selisih gol meski berpoin sama. Palestina dan Guam yang selalu kalah ada di anak tangga keempat dan kelima.

Kemenangan ini, menurut Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti dipersembahkan untuk semua korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

“Kami sedih karena korban begitu banyak. Kami berharap kejadian itu yang menjadi yang terakhir,” tutur Bima dalam konferensi pers usai pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (3/10/2022).

Mantan gelandang serang timnas Indonesia di era 90-an itu meminta semua pihak untuk mengambil pelajaran dari peristiwa di Stadion Kanjuruhan.

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu 1 Oktober 2022 itu mengakibatkan 130 orangmeninggal dunia dan 300 lainnya luka-luka itu.

Bima berhadap dari tragedi Kanjuruhan membuat semua pendukung tim sepak bola semakin dewasa dan saling menjaga.

Selain itu, untuk menghormati para korban, para pemain timnas U-17 Indonesia tidak merayakan secara berlebihan gol-gol yang mereka ciptakan.

Penyerang Timnas Indonesia U-19 Arkhan Kaka menambahkan, empat gol yang diciptakannya ke gawang Guam adalah hasil kerja keras tim.

Dirinya dan rekan-rekan tak melakukan selebrasi karena rasa solidaritas, duka yang dialami atas jatuhya korban meninggal dan luka tragedi Kanjuruhan. “Kita sedang berduka, kami tidak melakukan selebrasi berlebihan atas kesadaran sendiri,” ujarnya.

“Selebrasi sewajarnya saja. Ini menghormati para korban, kami juga berterima kasih kepada Tuhan yang memberikan kemenangan,” kata Arkhan.

Baca Juga : Timnas Indonesia Kembali Bungkam Curacao

Gol-gol Indonesia dibuat Arkhan Kaka (empat gol), Narendra Tegar, Muhammad Riski Afrisal.

Selanjutnya Sulthan Zaky, bunuh diri bek Guam Donovan John Moss, Jehan Pahlevi, Muhamad Gaoshirowi, Habil Abdilla Yafi, Figo Dennis, Muhammad Nabil Asyura dan Ji Da-bin. (net/dis)

Editor : Yosep