25 radar bogor

Selidiki Tragedi Kanjuruhan, Polri Periksa 32 CCTV dan 6 Ponsel

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo soal terorisme jadi ancaman di Pemilu 2024
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo soal terorisme jadi ancaman di Pemilu 2024.

JAWA TIMUR – RADAR BOGOR- Polri masih menyelidiki kasus kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. Penyidik sejauh ini telah memeriksa setidaknya 32 buah CCTV untuk mencari petunjuk.

“Labfor juga mulai tadi malam dan hari ini juga masih bekerja mendalami dan menganalisa 32 titik CCTV yang ada di sekitar Kanjuruhan dan beberapa lokasi.” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Selasa (4/10/2022).

Selain itu, penyidik juga melakukan analisis terhadap 2 DVR, dan 6 handphone. Dari 6 unit handphone tersebut baru berhasil diidentifikasi 3 milik korban, dan 3 handphone lagi masih diproses karena terkunci kata sandi.

Baca Juga : Dana BSU Tahap 4 Cair, Cek Data Penerimanya Di Sini

“Nanti akan didalami juga oleh Tim Labfor,” jelasnya.

Sebelumnya, kerusuhan pecah usai laga Arema Malang melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (2/10/2022). Pertandingan itu berakhir dengan skor akhir 2-3. Untuk kemenangan Persebaya dan menjadi kekalahan kandang pertama Arema dari klub Surabaya itu dalam 23 tahun terakhir.

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri mencatat data sementara jumlah korban meninggal dunia dalam tragedi kericuhan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, sebanyak 125 orang.

Data sementara diperoleh dari hasil asesmen yang dilakukan Dokter Kesehatan (Dokes) Polda Jawa Timur dan Tim DVI pada Minggu, pukul 15.45 WIB.

Baca Juga : Buntut Tragedi Kanjuruhan, Kapolres Malang dan 9 Anggota Dicopot

“Data terakhir yang dilaporkan meninggal dunia 129 orang, tetapi setelah ditelusuri di rumah sakit terkait menjadi 125 orang,” kata Ketua Tim DVI Polri Brigjen Pol. dr. Nyoman Eddy Purnama Wirawan.

Selain korban tewas, insiden kemanusiaan itu melukai 232 orang. Para korban mengalami luka-luka karena terinjak, patah tulang, dislokasi, engsel lepas, mata perih, dan kadar oksigen rendah.(jpg)

Editor : Yosep/Riadil-ppl