25 radar bogor

Jelang Rest Area Gunung Mas Dibuka, Ratusan PKL Bakal Ditertibkan

Rest Area gunung Mas
Rest Area gunung Mas Cisarua.

CISARUA-RADAR BOGOR, Ratusan pedagang kaki lima (PKL) di Kawasan Puncak, Cisarua, bakal segera ditertibkan. Hal ini dilakukan jelang dibukanya Rest Area Gunung Mas yang rencananya bakal siap beroperasi pada akhir 2022 ini.

“Kalau tidak ada halangan, semua sesuai rencana, karena untuk penertiban PKL Puncak, tergantung tempat yang akan menampung relokasi pedagang nanti,” ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Cecep Imam Nagarasid kepada wartawan, Selasa (4/10).

Pihaknya memperkirakan, akan ada sekitar 300 hingga 400 PKL yang akan ditertibkan dan direlokasi ke tempat yang disediakan Pemkab Bogor.

Namun demikian, kata Cecep, mengingat Rest Area Gunung Mas yang hingga kini belum siap dibuka, pihaknya pun harus menunggu instruksi sebelum dilakukannya penertiban.

“Harapannya, sebelum akhir tahun atau awal Desember nanti, sarana prasarana rest area sudah terpasang. Kalau sudah, kita baru melakukan pembongkaran,” tegasnya.

Baca juga: Disdagin Sebut 10 M Tak Cukup Untuk Fasilitas Penunjang Kios di Rest Area Gunung Mas

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindutrian (Disdagin) Kabupaten Bogor, Entis Sutisna menyatakan, pedagang yang akan direlokasi merupakan pedagang yang telah terdaftar dan terdata di pihaknya.

Dia pun tidak menampik akan adanya perbedaan jumlah pedagang seiring menunggu rest area Gunung Mas siap beroperasi.

“Bersama Satpol PP dan aparat kecamatan, kita akan lakukan pendataan ulang sebelum mereka direlokasi,” jelas Entis.

Untuk kesiapan rest area tersebut, Entis mengaku terus menyiapkan kebutuhan sarana penunjang seperti listrik air dan awning ruko.

“Tinggal sarana prasarananya saja, maka secepatnya akan kita selesaikan,” tukasnya.(cok)

Editor: Rany