25 radar bogor

Christopher Nkunku Tanda Tangan Kontrak Dengan The Blues

Selebrasi Christopher Nkunku di lapangan

Radar Bogor-Gelandang RB Leipzig Christopher Nkunku dilaporkan telah menandatangani perjanjian prakontrak dengan Chelsea setelah menjalani tes medis diam-diam dengan The Blues bulan lalu.

Pemain Prancis yang bisa beroperasi sebagai penyerang itu memang menjadi target transfer utama Chelsea, meski The Blues telah mengeluarkan 272 juta pound (Rp4,68 triliun) pada bursa musim panas setelah mendatangkan pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Raheem Sterling dan Wesley Fofana.

Baca juga: Bantu Anak Penderita Kanker, Swiss-Belinn Bogor Gelar Aksi Penggalangan Dana

Menurut laporan Athletic pada Senin, Nkunku diperkirakan baru bergabung di Stamford Bridge musim depan. Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, sudah menebus klausul lepas sang pemain yang mencapai 53 juta poud (Rp 911 miliar).

Pemain berusia 24 tahun itu menampilkan performa luar biasa musim lalu saat mencetak 35 gol dan membuat 20 assist dari 52 penampilan bersama Leipzig dan meraih penghargaan pemain terbaik Bundesliga tahun ini.

Penampilan Nkunku membuat Leipzig memperpanjang kontraknya sampai 2026 dan mencantumkan klausul rilis sebesar 53 juta pound yang kini telah ditembus Chelsea.

Baca juga: Inflasi September 2022 Melonjak Karena Beras

Di tingkat internasional, Nkunku telah delapan kali membela tim nasional Prancis dan melanjutkan performa impresifnya dalam level klub musim ini dengan mencetak enam gol dan satu assists. Sejak diakusisi pemilik baru, Chelsea telah mendatangkan Marc Cucurella, Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana, Raheem Sterling dan Pierre Emerick-Aubameyang. (jpg)

Editor: Yosep/Syahrul-ppl