25 radar bogor

Tragedi Kanjuruhan, Ribuan Kabomania Gelar Aksi 1.000 Lilin di Stadion Pakansari

Tragedi Kanjuruhan
Ribuan pendukung klub epak bola Persikabo 1973 atau Kabomania, La Grande Indonesia serta para pecinta sepakbola, menggelar aksi 1000 lilin di halam

CIBINONG – RADAR BOGOR, Ribuan pendukung klub sepak bola Persikabo 1973 atau Kabomania, La Grande Indonesia serta para pecinta sepakbola, menggelar aksi 1000 lilin di halaman Stadion Pakansari, Cibinong Minggu (2/10/2022) malam, sebagai tanda belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan, yang menewaskan ratusan Aremania.

Baca Juga : Hormati Korban Tragedi Kanjuruhan, FIFA Pasang Bendera Negara Setengah Tiang

“Pada dasarnya kita atas nama anak bangsa, sudah satu hati bahwa memang duka mereka duka kita juga, sakit mereka sakit kita juga, apalagi ini salah satu tragedi terbesar di dunia sepakbola, terupdate ini sekitar 221 orang yang meninggal,” ujar Ketua Umum Kabomania, Heri Khaeruman dalam aksi tersebut.

Heri mengatakan, tragedi Kanjuruhan menjadi pelajaran bagi semua, baik supoter, aparat, panitia pelaksana serta pihak broadcaster. Yang tentunya, menjadi bahan evaluasi secara keseluruhan serta investigasi dari pihak berwenang.

“Ini (evaluasi) harus benar-benar dilakukan, jangan cuma sekedar menyenangkan semua pihak seakan-akan sudah ada evaluasi, sudah ada investigasi tapi hasilnya nol, kami tidak mau seperti ini,” tutur Kang Heri sapaannya.

Baca Juga : Ketua Pengurus Harian YLKI Minta Tragedi Kanjuruhan Diusut Tuntas

Aksi ini, menurutnya, merupakan spontanitas dari seluruh elemen suporter. Dengan hanya menyebarkan surat undangan terbuka di media sosial, tampak ribuan orang turut hadir dan berbelasungkawa atas tragedi Kanjuruhan.

“Tentunya semua berimbas pada ingin adanya perbaikan, terutama dengan adanya pengamanan dalam pertandingan itu sendiri, regulasi harus jelas di dalam stadion, mengenai cara penanganan supporter ini harus bener-bener jadi langkah evaluasi untuk semuanya,” tukasnya. (cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep