25 radar bogor

Seminar Nasional Entrepreneur 2022, Wimnus Jabar Dorong Generasi Muda Mandiri

Wimnus Jabar
Wirausaha Muda Nusantara atau Wimnus Jawa Barat menggelar Seminar Nasional Entreupreneur 2022 di Balai Pertemuan Umum Bagas Raya, Jalan Raya Jakarta - Bogor, Cibinong pada Ahad, (2/10/2022).

CIBINONG – RADAR BOGOR, Dorong generasi muda mandiri, Wirausaha Muda Nusantara atau Wimnus Jawa Barat menggelar Seminar Nasional Entreupreneur 2022 di Balai Pertemuan Umum Bagas Raya, Jalan Raya Jakarta – Bogor, Cibinong pada Ahad, (2/10/2022).

Baca Juga : Gelar Akreditasi Fair Starkes, RSUD Cibinong Siap Pertahankan Predikat Paripurna

Dengan menghadirkan trainer muda sekaligus Ketua Umm DPP Wimnus, para peserta yang merupakan pelajar siswa dan mahasiswa asal Bogor dan Depok itu, diberikan motivasi untuk membentuk mindset kemandirian.

“Ini merupakan seminar nasional ke-14 di Bogor dan ke-8 di Depok, kita adakan kegiatan ini dengan tujuan membangkitkan perekonomian yang terfokus pada generasi muda,” ucap Ketua Panitia Pelaksana Seminar Nasional Entreupreneur 2022, Sakha Dzakwan Athaya kepada Radar Bogor.

Dalam event yang melibatkan hampir 1200 siswa dan mahasiswa ini, kata Sakha, Wimnus Jabar mendorong terbentuknya softskill, mental serta leadership dalam rangka pengembangan diri.

Sebagai wadah generasi muda, Wimnus Jabar membuka diri bukan hanya bagi para pengusaha, namun juga siapapun yang ingin memulai berwirausaha ataupun memilih bekerja.

“Selain seminar nasional, kita juga membuka pelatihan seperti mengasah public speaking yang 30 persen materi, 70 persen prakfik skill komunikasi. Termasuk pelatihan dan seminar untuk para guru,” papar Sakha.

Lebih jauh Ketua Wimnus Jabar, Mochammad Haula menerangkan, seminar nasional ini ditujukan untuk pengelolaan mindset anak-anak muda jauh lebih baik.

Menurutnya, di kondisi hari ini, semua pergerakan, cita-cita dan pencapaian semuanya bergantung pada mindset kemandirian.

“Target sebenarnya, anak-anak muda ini bisa mandiri, gimana caranya ketika mereka tamat sekolah dan kuliah, tidak lagi bergantung dengan orang tua, baik mereka bekerja maupun entrepreneurship, karena keduanya sama-sama baik,” jelas Haula.

Baca Juga : Pabrik Plastik di Cibinong Ludes Terbakar

Sebagai organisasi nasional, sambung Haula, Wimnus berdiri sendiri tanpa keterlibatan pemerintah maupun swasta. Sejak aktif pada 2016 silam, Wisnum bergerak untuk terus mendorong pemuda pemudi Indonesia untuk mandiri.

“Wimnus independt, acara ini dari mereka untuk mereka, kita tidak ada satupun, tidak sedikit pun kucuran dana dari pemerintah,” tandasnya. (cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep