Resmi Diusung NasDem, Anies Baswedan Disuruh Pilih Cawapres Sendiri 

Anies Baswedan
Anies Baswedan resmi diusung NasDem sebagai capres di Pilpres 2024.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Partai NasDem resmi mengusung Anies Baswedan jadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang. Soal calon wakil presiden, NasDem menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan.

Baca Juga : Resmi, Anies Baswedan Jadi Capres NasDem 2024

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh setelah mendeklarasikan pencalonan Anies Baswedan sebagai capres dari pihaknya.

Menanggapi hal itu, Anies menyatakan bahwa intinya, orang yang berhak mendampinginya pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang adalah orang yang siap untuk berjalan bersama dengannya dan mengutamakan kepentingan republik dalam setiap kebijakannya.

“Intinya adalah semua putra bangsa, semua yang siap untuk berjalan bersama, meninggikan kepentingan republik di atas kepentingan yang lain, itu yang akan leluasa untuk kita berjalan bersama,” ujarnya kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Secara detail menyebutkan nama dari cawapres yang dikehendakinya, Anies Baswedan masih menahan diri untuk membeberkannya. Ia mengaku baru akan mengambil langkah lanjutan dari pendeklarasian dirinya sebagai capres setelah menyelesaikan masa tugasnya di Jakarta.

“Nah, kami saat ini masih fokus untuk Jakarta. Karena tugas di Jakarta ini belum selesai. Sampai tugas selesai di Jakarta, baru mulai membicarakan, memikirkan mengenai pasca Jakartanya,” ungkapnya.

Baca Juga : Jelang Berakhirnya Masa Jabatan, Bima Arya Puji Anies di Supermentor

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan otoritas penuh kepada Anies Baswedan untuk memilih sendiri calon wakil presidennya di Pilpres 2024. Paloh memastikan, pihaknya tidak akan mengintervensi cawapres pilihan Anies.

Paloh menegaskan, jika dirinya atau Partai NasDem yang memilih cawapres untuk Anies, ia khawatir ada ketidakcocokan dengan Anies sebagai calon presidennya. Menurut dia, ketidakcocokan merupakan penyakit bagi pemerintahan ke depan. (jpg)

Editor : Yosep

Berita Lainnya