25 radar bogor

Doakan Korban Kanjuruhan, Kota Bogor Gelar Salat Ghaib

BOGOR-RADAR BOGOR, Sejumlah elemen masyarakat di Kota Bogor mengadakan doa bersama dan salat ghaib bagi korban tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (3/10).

Kegiatan doa dan salat ghaib yang diikuti jajaran Polresta Bogor Kota, DMI Kota Bogor hingga perwakilan suporter sepak bola di Kota Bogor itu berlangsung di Masjid Dzikrullah Polresta Bogor Kota.

Adapun, perwakilan suporter sepak bola yang hadir dalam doa dan salat ghaib ini diantaranya pendukung dari Kabo Mania, Armenani Bogor, Bobotoh Bogor dan The Jak Bogor.

Waka Polresta Bogor Kota, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, kegiatan doa dan salat ghaib bagi korban tragedi Kanjuruhan ini dilakukan secara spontan. Di mana, tujuan utamanya sebagai bentuk duka cita untuk saudara-saudara yang berada di Malang yang terkena musibah.

“Kita berdoa semoga dosa-dosa saudara-saudara kita diampuni, dan diterima amal ibadahnya,” kata AKBP Ferdy.

Baca juga: Kapolri Tegaskan Usut Tuntas Tragedi Kanjuruha

Selain itu, pihaknya berharap semoga kejadian ini tidak terulang dan menjadi yang terakhir kalinya di Indonesia.

“Semoga kedepannya sepak bola Indonesia akan tambah maju, para suportenya tambah guyub, tambah kompak dan bersatu, untuk kemajuan sepakbola di Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Aremania Bogor, Okim menyampaikan belasungkawa kepada para korban dalam tragedi Kanjuruhan. Semoga, keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kesabaran atas musibah ini.

“Mudah-mudahan almarhum semua khusnul khotimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Okim juga mengharapkan tragedi Kanjuruhan ini menjadi peristiwa terakhir di Indonesia. Para suporter ke depan dapat lebih dewasa dan bisa menerima kekalahan.

Sementara, untuk aparat kepolisian agar tidak agresif dalam menangani suporter yang masuk lapangan dan lain sebagainya.(ded)

Editor: Rany