25 radar bogor

Tragedi Kanjuruhan, Klub-Klub Top Eropa Sampaikan Duka Mendalam

Tragedi Kanjuruhan
tragedi kanjuruhan

RADAR BOGOR, Klub-klub Eropa turut menyampaikan duka cita atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Sabtu (1/20/2022) malam WIB.Arema FC menelan kekalahan 2-3 dari Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2022/23.

Kekalahan itu membuat penonton masuk ke lapangan dan berbuat onar.Petugas keamanan menembakkan gas air mata untuk meredam kerusuhan.

Karena kepanikan di tribune, situasi menjadi tak terkendali dan korban jiwa tak terelakkan.Lebih dari orang meninggal dunia dalam tragedi memilukan tersebut.

Baca juga: Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Tembus 153 Penonton, Rilis Resmi 127 Orang, Ini Rinciannya

Selain korban meninggal dunia, ada 180 suporter yang masih dalam perawatan di rumah sakit. Tragedi di stadion Kanjuruhan Malang menyita perhatian sejumlah klub Eropa. Mereka pun menyampaikan duka cita yang mendalam di media sosial atas tragedi memilukan tersebut.

Manchester United

“Manchester United sangat berduka atas tragedi di Malang, Indonesia. Kami mengirimkan belasungkawa tulus kami kepada para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terkena dampak.”

Liverpool

“Kami sangat sedih mendengar kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang, Indonesia. Semua orang di Liverpool Football Club berduka cita untuk semua yang terkena dampak saat ini.Manchester City”Kami sangat sedih mendengar peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan di Indonesia. Kami berduka cita untuk semua orang yang terkena dampak.”

Arsenal

“Kami sangat sedih mengetahui peristiwa di Malang di Stadion Kanjuruhan Indonesia hari ini Bersama dengan semua orang yang menemukan koneksi melalui sepak bola, kami berduka cita untuk semua orang yang terkena dampak tragedi ini.”

Ada pula beberapa ucapan yang sama dari Parist Saint-Germain dan FC Barcelona. (*/ran)

Editor: Rany