Peringati World Walking Day 2022, Ribuan Warga Bogor Bareng Ridwan Kamil Jalan Kaki ke Lapangan Sempur

BOGOR-RADAR BOGOR, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) bekerjasama dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) mengadakan Word Walking Day 2022 serentak pada Minggu (2/10).

Di Kota Bogor pelaksanaan Word Walking Day 2022 dilaksanakan dengan gerakan jalan kaki yang dilaksanakan dari Gor Pajajaran di Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor menuju Lapangan Sempur di Jalan Jalak Harupat, Kecamatan Bogor Tengah.

Aksi jalan kaki itu juga diikuti oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bersama ribuan warga Kota Bogor.

Baca juga: Sampaikan Turut Berduka Cita atas Insiden di Stadion Kanjuran, Ridwan Kamil: Kerusuhan Kedua Terbesar di Dunia

Ketua APEKSI yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan serentak di 24 kota di Indonesia atas kerjasama APEKSI dengan KORMI.Kota-kota yang ikut melaksanakan secara serentak diantaranya, Bogor, Malang, Balikpapan, Batam, Pekalongan, Semarang, Sungai penuh, Padang, Cilegon, Gorontalo, Tasikmalaya, Surabaya, Bontang, Bekasi, Medan, Sabang, Salatiga, Depok, Tidore, Parepare, Tarakan, Banda Aceh, Cimahi, Pasuruan.

“Jadi hari ini kita buktikan bahwa warga Kota Bogor senang jalan kaki” kata Bima.Dari sisi infrastruktur Kota Bogor memiliki jalur pedestrian yang terintegrasi di Pusat Kota yang menghubungkan kawasan Bogor Utara dan Bogor Tengah.

Tak hanya itu di jalur-jalur pemukiman pun sudah banyak pedestrian yang dibangun untuk memberikan akses bagi para pejalan kaki.

Dibidang sarana dan prasarana olahraga Pemerintah Kota Bogor saat ini sedang proses pembangunan stadion mini di tiga kecamatan.

“Insya Allah tahun ini kita akan meresmikan tiga stadion baru, di Bogor Utara, Bogor Selatan, Bogor Barat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat, Hayono Isman mengajak warga Kota Bogor untuk rutin berolah raga.

“Hari ini kita happy, kita berbahagia, karena kita olah raga, olah raga Insya Allah kalau hati kita gembira, badan kita sehat bugar. Apapun masalah kita akan kita hadapi dan tangani dengan percaya diri,” ucapnya.

“Itulah olah raga yang sebenarnya, olah raga memperkuar hubungan sosial, pada pagi hari ini ibu, bapak, kakek, cucu, bapak ibu semua kumpul bersama-sama memperkuat hubungan sosial, memperkuat rasa kebersamaan, dan menjaga rasa persatuan apapun perbedaan melalui olah raga kita bersama-sama,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang mengikuti gerak jalan tersebut mengaku sangat senang dengan kegiatan itu.

“Hari ini tadi saya jalan kaki dari Gor Pajajaran, sudah berkeringan, kalau (berkeringat) tandanya sehat. Kormi itu olah raga masyarakat ada jalan kaki, ada yang sifatnya tidak teralu kompetitif,” tukasnya.(ded)

Editor: Rany

Berita Lainnya