Bantu Renovasi Majelis Taklim di Cibogor, Anggota DPRD: Kami Niatkan untuk Ibadah

BOGOR-RADAR BOGOR, Anggota DPRD Kota Bogor Rizal Utami membantu renovasi Majelis Taklim As-Salaf yang kondisinya sudah tak layak.

Adapun penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Majelis Taklim yang berada di RW 5 Gang Ardio, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (1/10).

“(Renovasi Majelis Taklim) sebenarnya menindak lanjuti masukan dari masyarakat saat kegiatan reses, saat itu ada 10 item yang diajukan oleh kelurahan Cibogor, dan dipusatkan di Majelis Taklim,” kata Rizal Utami.

Rizal Utami mengatakan, saat pertama kali melihat Majelis Taklim As-Salaf memang kondisinya memprihatikan dan sudah tidak layak huni.

Mulai dari bocor, banyak ubin yang pecah, hingga jarak plafon rumah yang terlalu pendek.

Padahal, setiap harinya majelis tersebut sangat aktif digunakan untuk kegiatan pengajian hingga kegiatan keagamaan.

Baca juga: Mahasiswa IPB Gandeng Majelis Taklim di Cibanteng Kelola Sampah Makanan Skala Rumah Tangga

“Memang setiap harinya dipakai pengajian anak, pengajian ibu-ibu dan malamnya untuk pengajian bapak-bapak. Dan ketua Majelis Taklimnya memohon (bantuan) karena ini sangat mendesak dan akhirnya saya secara pribadi rembukan dengan keluarga, anak dan Jack Tanjung sepakat untuk membangun dari awal,” ungkap Rizal Utami.

Bahkan, dilanjutkan Rizal Utami tak hanya membangun ulang Majelis Taklim As-Salaf tetapi melakukan perluasan pada struktur bangunan dengan memanfaatkan lahan hibah yang berada persis di belakangnya.

“Kami lakukan perombakan total, termasuk membangun di lahan 3,5 meter yang berasal dari tanah hibah. Alhamdulillah keluarga besar menyetujui dengan membantu sebesar Rp50 juta,” ucapnya.

Menurutnya bantuan tersebut dilakukan untuk membantu warga Cibogor dan juga sebagai ibadah juga menjaga silaturahmi agar saling mengenal dengan masyarakat Cibogor khususnya RW 04 dan 05.

Rencananya, pembangunan tersebut membutuhkan waktu selama 45 hari kerja hingga selesai.

“Karena ini tempat ibadah kami niatkan untuk ibadah, dan berharap Majelis Taklim As-Salaf menjadi lebih nyaman dan representative,” harapnya.

Sementara itu, Ketua RW 05 Ahmad Darmawan menyambut baik rencana renovasi Majelis Taklim As-Salaf yang dilakukan oleh keluarga besar Rizal Utami.

Selama lima tahun terakhir majelis tersebut dalam kondisi rusak, meski hingga kini masih digunakan.

“Memang itu yang diharapkan, karena bangunan ini separo sudah lapuk, saat reses kita memang lempar bola (meminta bantuan), dan secara pribadi pak Rizal membantu untuk pembangunan Majelis Taklim,” tukasnya.(ded)

Editor: Rany

Berita Lainnya