25 radar bogor

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Tommy Kurniawan : Banyak Warga Belum Paham

Tommy Kurniawan
Anggota DPR RI dari Dapil Kabupaten Bogor Tommy Kurniawan, usai menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Hotel Sahira Butik Bogor pada Jumat (30/9/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Anggota Badan Sosialisasi MPR RI dari Fraksi PKB, Tommy Kurniawan menyebut masih banyak masyarakat yang belum paham mengenai empat pilar kebangsaan.

Baca Juga : Sosialisasi Empat Pilar, Sjarifuddin Hasan Dapat Keluhan Soal Kenaikan Harga BBM

Hal itu diketahui saat pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI dari Dapil Kabupaten Bogor ini, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Hotel Sahira Butik Bogor pada Jumat (30/9/2022).

“Kegiatan hari ini saya bersama teman-teman MPR RI mensosialisasikan terkait empat pilar kebangsaan, dimana itu adalah salah satu tugas MPR yang disampaikan ke masyarakat,” kata Tommy Kurniawan, Jumat (30/9/2022).

Menurut Tommy, pemahaman empat pilar kebangsaan sepertinya sudah pudar diingatan masyarakat. Karenanya diperlukan untuk gencar melakukan sosialisasi.

“Untuk itu saya melakukan (sosialisasi) ini kepada rekan-rekan Kelompok Tani, UMKM, PKWT dan lain sebagainya,” ucapnya.

Menurut Tommy Kurniawan, dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, dirinya juga sempat mendapatkan curhatan dari salah satu guru PKN yang mengajar di sekolah di wilayah Dramaga.

Di mana, aspirasi yang disampaikan bahwa sosialisasi empat pilar kebangsaan ini sangat dibutuhkan sekali untuk disosialisasikan ke sekolah-sekolah. Karena, masih ada beberapa anak muridnya yang belum paham mengenai hal tersebut.

“Iya dia merasa bahwa anak-anaknya (pelajar) ko ga ngerti nih atau ga tau nih kaya begini nih, padahal ini salah satu hal yang bagus. Nah ini kan berarti masih belum merata ya,” ucap Tommy Kurniawan.

Dengan itu, dirinya berharap sosialisasi ini dapat bermanfaat, dan setelah ini masyarakat dapat menjalankan kehidupan sebagai warga negara yang baik dengan menerapkan empat pilar kebangsaan.

Baca Juga : Emak-Emak UMKM Bersama Tommy Kurniawan Dukung Cak Imin di Pilpres 2024

Yakni, berdasarkan Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat, mengingatkan kembali terkait landasan negara, landasan ideologi negara apa itu NKRI dan bhineka tunggal ika,” tukasnya. (ded)

Editor : Yosep