80 Pramuka Penggalang Ikut Lomba Tingkat II Kwarran Tanah Sareal

Lomba Tingkat II
Kwartir Ranting Tanah Sareal Kota Bogor mengadakan ‎Perkemahan Lomba Tingkat II (LT-II) bagi anggota Pramuka Penggalang dari berbagai Gugus Depan (Gudep) yang berpangkalan di SMP/Mts Kecamatan Tanah Sareal.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kwartir Ranting Tanah Sareal Kota Bogor mengadakan ‎Perkemahan Lomba Tingkat II (LT-II) bagi anggota Pramuka Penggalang dari berbagai Gugus Depan (Gudep) yang berpangkalan di SMP/Mts Kecamatan Tanah Sareal.

Baca Juga : Dedie Minta Pramuka Siapkan Generasi Emas Indonesia

Lomba Tingkat II adalah pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perlombaan baik beregu maupun perorangan atas nama regu. Lomba Tingkat biasa disingkat dengan LT, diselenggarakan dalam bentuk perkemahan.

Kegiatan Lomba Tingkat II ini resmi dibuka oleh Ketua Kwarran Tanah Sareal Kak Supriono, dilaksanakan di Buper Joglo Bangkongreang, Desa Candali, Kecamatan Rancabungur 1-2 Oktober 2022,.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Muhammad Basri pada laporannya mengatakan, Lomba Tingkat II ini merupakan pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk Perkemahan selama dua hari satu malam.

Diikuti peserta yang berjumlah 80 orang, terdiri dari 4 regu putra dan 6 regu putri masing-masing regu berjumlah 8 orang.

Sekolah yang mengirimkan peserta antara lain SMPN 16 Kota Bogor, SMPN 5 Kota Bogor, Mts Yatasi, Mts Al Ahsan dan SMP Siliwangi.

Lomba yang dielar di antaranya, lomba mendirikan tenda, PBB tongkat, story telling, pidato Bahasa Sunda, Hasta Karya, Pionering, P3K, Tandu, KIM, Pentas Seni, Memasak Rimba, Senam Pramuka, Semaphore, Sandi Morse, Ketapel, Egrang, PUPK, Menaksir Tinggi/lebar dan Bivak.

“Semua peserta bisa mengikuti kegiatan ini sampai selesai, semua materi yang diberikan bisa dijadikan modal untuk pembentukan karakter mereka,” tutur Muhammad Basri. (*/adv)

Editor : Yosep

Berita Lainnya