Universitas Nusa Bangsa Terima Kunjungan Universitas Kebangsaan Malaysia, Jalin Sejumlah Kerjasama

Universitas Nusa Bangsa
Rektor Universitas Nusa Bangsa (UNB) Dr. Ir. Yunus Arifien. M.Si. didampingi para Wakil Rektor, Dekan, Kepala Lembaga dan Biro menerima kunjungan Tim Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) dalam rangka kerja peningkatan mutu akademik, riset dan publikasi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Rektor Universitas Nusa Bangsa (UNB) Dr. Ir. Yunus Arifien. M.Si. didampingi para Wakil Rektor, Dekan, Kepala Lembaga dan Biro menerima kunjungan Tim Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) dalam rangka kerja peningkatan mutu akademik, riset dan publikasi.

Baca Juga : Tuntaskan Masalah Sampah, UNB Bersama DLH Ajak Warga Cibadak Budidaya Maggot  

Pada awal sambutan, Rektor Universitas Nusa Bangsa mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kunjungan Tim UKM ke UNB, seraya memperkenalkan UNB sebagai perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh Yayasan Pengembangan Keterampilan dan Mutu Kehidupan (YPKMK) Nusantara, yang juga menyelenggarakan beberapa unit pendidikan di tingkat menengah kejuruan, organisasi, dan pejabat UNB.

Rektor UNB juga menggambarkan lokasi UNB yang relatif mudah diakses dari berbagai penjuru karena berada di pintu Tol Cibadak Cimanggu Bogor, menjelaskan fakultas dan program studi yang diselenggarakan UNB, unit pendukung, sarana, dan prasarana pendidikan yang telah dimiliki oleh UNB seperti ruangan perkuliahan, laboratorium, perpustakaan, rumah kaca, kebun percobaan, rumah ibadah, wisma, lapangan olah raga, serta auditorium yang sedang dalam tahap penyelesaian.

Pada kesempatan tersebut Rektor UNB menjelaskan tentang ketersediaan SDM yang meliputi dosen dan tenaga kependidikan serta perkembangan jumlah mahasiswa dan lulusan UNB dalam beberapa tahun terakhir, kegiatan, dan prestasi para mahasiswa dari berbagai program studi, serta fakultas yang ikut menentukan posisi UNB diantara berbagai PT di Indonesia, dimana dalam perkembangan terakhir, UNB meraih rangking 10% PT terbaik di Indonesia.

“Walaupun UNB belum tergolong Perguruan Tinggi besar, dalam penyelenggaraan akademik senantiasa memiliki komitmen untuk menerapkan semua aturan perundang-undangan penyelenggaraan Perguruan Tinggi dan mengacu kepada Standar Nasional Perguruan Tinggi,” kata Yunus.

Usai sambutan dan presentasi Rektor UNB, acara dilanjutkan dengan perkenalan, sambutan dan presentasi Tim UKM yang terdiri dari Prof Kheirudin, Prof. Dr. Aini Aman (Dekan Fakultas Ekonomi dan Management UKM), Prof. Dr. Mohd. Fuad Mat Jali, Prof. Madya Dr. Novel Anak Lyndon, dan tiga anggota tim lainnya.

Setelah perkenalan, pimpinan rombongan, Prof Kheirudin menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas kesediaan Rektor UNB menerima kunjungan kerja sama yang bertujuan untuk meningkatkan mutu akademis terutama para dosen, dimana UKM memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada dosen UNB untuk studi jenjang magister dan doktor dari berbagai bidang ilmu.

Baca Juga : Mahasiswa UNB Ajak Warga Kelola TPS Jadi Taman Bunga

Sejalan dengan itu kerja sama juga diwujudkan di bidang penelitian (riset) mono dan multi disiplin, dan publikasi pada jurnal bereputasi internasional. Setelah sambutan dan perkenalan dari tim UKM, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Letter of Intent for Collaboration (LOC) antara Dekan Fakultas Ekonomi dan Management UKM, Prof. Dr. Aini Aman, dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusa Bangsa, Dr. Isbandriyati Mutmainah, S.E., M.S.E.

Penandatanganan itu mencakup kerja sama proyek penelitian, pertukaran professor dan peneliti, pertukaran mahasiswa, kolaborasi penelitian dan pertemuan akademik, dan aktivitas lain yang saling menguntungkan. Acara diakhiri dengan tukar-menukar cendera mata, foto bersama, ramah tamah diantara kedua belah pihak. (*/adv)

Editor : Yosep

Berita Lainnya