Hotel di Pabaton Terbakar, Sumber Api dari Arus Pendek Mesin Laundry

Hotel di Pabaton Terbakar
Hotel di Pabaton terbakar Jumat (30/9/2022) siang. Tampak petugas damkar tengah berusaha memadamkan api.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebuh hotel di Pabaton, terbakar pada Jumat (30/9/2022) siang. Api yang timbul kemudian menghanguskan bangunan di lantai 3 hotel di Kecamatan Bogor Tengah itu.

Baca Juga : Kebakaran Pabrik di Gunung Putri Belum Juga Padam, 12 Armada Damkar Dikerahkan

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Bogor, Samson Purba menjelaskan hotel di Pabaton terbakar disebabkan adanya arus pendek mesin laundry di lantai 3.

Api kemudian menyebar ke samping ruang laundry dan menyambar tiga kamar yang ada di lantai tersebut. Api yang membesar juga menyembur ke ruangan di lantai dua.

Petugas damkar yang menerima laporan pada pukul 12.00 WIB dengan segera meluncur ke lokasi kebakaran. Banyaknya bahan dan pakaian yang mudah terbakar membuat api dengan mudah membesar.

Sebanyak 5 unit kendaraan Damkar Kota Bogor dan 1 unit Damkar Kabupaten Bogor dikerahkan untuk menangani insiden hotel di Pabaton terbakar itu. Api akhirnya dapat dipadamkan setelah dilakukan pemadaman selama 30 menit.

“Tidak ada korban dari kejadian ini, pengunjung hotel langsung dievakuasi pada saat kejadian. Sempat ada yang terkurung tapi bisa dievakuasi segera,” jelasnya kepada Radar Bogor usai pemadaman.

Baca Juga : Kampung Arab Puncak Kebakaran, Damkar : Sementara Dua Rumah Hangus Terbakar!

Meski demikian, Samson mengatakan area hotel tidak dapat dimasukki untuk sementara waktu. Hal ini disebabkan suhu panas yang masih melanda area bagian dalam hotel.

“Sekarang kondisinya masih pendinginan. Asapnya masih banyak dan lumayan panas sekali,” ucapnya. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep

Berita Lainnya