Bima Arya Harap FMP Bisa Jaga Kebersamaan

Wali Kota Bima Arya bersama panitia FMP saat silaturahmi sekaligus penyerahan plakat kepada organisasi masyarakat di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Jumat (30/9).

BOGOR-RADAR BOGOR, Panitia Festival Merah Putih (FMP) 2022 melakukan silaturahmi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya sekaligus penyerahan plakat kepada organisasi masyarakat di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Jumat (30/9).

Pada momentum tersebut, Bima Arya mendapatkan plakat dari Panitia FMP sebagai rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan dalam kegiatan FMP.

Pada saat yang bersamaan juga, dilakukan penyerahan plakat kepada perwakilan dari organisasi masyarakat, organisasi pemuda serta beberapa elemen masyarakat yang ikut menjadi peserta dalam kegiatan penaikan dan penurunan bendera di Tugu Kujang saat pelaksanaan FMP.

Bima Arya mengapresiasi kegiatan FMP, yang berjalan dari tahun ke tahun dan terus berkembang. Bahkan, kata Bima Arya, kegiatan yang diawali dari Bogor ini juga diadopsi oleh beberapa kota.

“Ini unik dan beda, karena bukan hanya ceremony 17-an saja. Tapi pesannya itu adalah menjalin kebersamaan dalam perbedaan dengan nasionalisme dari semua kalangan,” katanya.

Baca juga: Tutup FMP, Ribuan Orang di Bogor Arak Bendera Merah Putih Raksasa

Ia berharap, kegiatan ini bisa menyatukan perilaku, pikiran dan ucapan untuk menjaga kebersamaan dalam perbedaan.

“Saya berterima kasih kepada panitia yang merajut merangkul semua golongan semua organisasi sehingga terlibat dan memiliki semangat yang sama. Satu bulan itu efeknya panjang untuk ke depan,” katanya.

Pada kesempatan itu, di tengah organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, dunia pendidikan dan sebagainya mengajak untuk menjaga kebersamaan dan kondusifitas di Kota Bogor.

“Kita harus menjaga kebersamaan. Jadi penting untuk kita untuk terus menjaga silaturahmi. Mudah-mudahan kita bisa ikhtiar terus mencari persamaan di atas segala perbedaan,” katanya.

Di lokasi yang sama, Ketua Panitia FMP Tahun 2022, Irwan S. Widjaja menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Pemkot Bogor serta semua yang terlibat dalam kegiatan sehingga kegiatan FMP berlangsung sukses selama satu bulan.

Dari tahun ke tahun, kata Irwan, kekuatan FMP terus berkembang maju dan selalu ada hal baru untuk terus menjaga kebersamaan.

“Karena tagline kita Bogor untuk Indonesia antara lain kita ingin memberikan inspirasi apa yang bisa kita lakukan dari warga suatu kota bagi kota itu dan bisa berdampak secara nasional,” katanya.(ded)

Editor: Rany

Berita Lainnya