Ratusan Nasabah Geruduk Kantor KSB, Minta Kembalikan Uang Rp 8 T

Nasabah KSB saat mendatangi kantor KSB yang berada di Jalan Pajajaran, Kamis (29/9/20220.

BOGOR-RADAR BOGOR, Ratusan anggota Koperasi Sejahtera Bersama (KSB) tuntut pengembalian uang milik mereka. Massa aksi terlihat memadati area depan kantor KSB, yang beralamat di Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kamis (29/9).

Para peserta aksi yang datang dari sejumlah wilayah, seperti Sumatera, Jawa Tengah, dan Jabodetabek itu, hadir mempertanyakan nasib uang mereka, yang disimpannya dengan jumlah lebih dari Rp8 Triliun.

Keberadaan uang mereka tak jelas. Diduga karena adanya praktek salah kelola manajemen KSB, yang berujung pada kondisi pailit. Aksi ini pun sempat diwarnai insiden kericuhan. Antara angota dengan petugas keamanan, karena berusaha menghalang-halangi.

BACA JUGA: Sejahterakan Anggota, Polmas Bogor Raya Bentuk Koperasi

Salah seorang anggota, Bambang mengaku, ia bersama keluarganya telah menyimpan uang hingga Rp1 Miliar. Sampai dengan saat ini belum kembali ke tangannya.

“Pihak manajemen terus menutup diri, lepas tanggung jawab,” ujar Bambang.

Di sisi lain, pihak manajemen KSB justru menutup diri dari media dan tidak bersedia untuk memberikan konfirmasi. Bahkan, media sempat dihalang-halangi pihak keamanan saat ingin menemui manajemen KSB.

“Tidak bisa, semua harus dengan izin manajemen. Mereka sekarang sedang ada di Polda, kalau mau datang saja ke Polda,” ujar salah satu pihak keamanan KSB. (*/cr1/b)

Editor: Rany

Berita Lainnya