P2SDM LPPM IPB University Gelar Pelatihan Audit Non-Akademik Perguruan Tinggi 

Pelatihan Audit
P2SDM LPPM IPB University melaksanakan pelatihan audit non-akademik PT yang dilaksanakan secara luring di Ruang Orchid, Hotel Ibis Styles, Bogor. Kegiatan ini dilaksanakan tiga hari berturut-turut mulai dari Rabu (28/9/2022) hingga Jum’at (30/9/2022). 

BOGOR-RADAR BOGOR, P2SDM LPPM IPB University melaksanakan pelatihan audit non-akademik PT yang dilaksanakan secara luring di Ruang Orchid, Hotel Ibis Styles, Bogor. Kegiatan ini dilaksanakan tiga hari berturut-turut mulai dari Rabu (28/9/2022) hingga Jum’at (30/9/2022).

Baca Juga : IPB OSIS Fest 2022, Bima Arya : Kreativitas Lahir dari Passion dan Disiplin

Kegiatan pelatihan audit ini merupakan batch V yang diikuti 16 peserta dari 4 PT yaitu Politeknik Negeri Bandung, Universitas Riau, Politeknik Pelayaran Barombong, dan Universitas Bhakti Kencana.

Pembukaan acara secara resmi dimulai pukul 11.00 WIB hingga 11.30 WIB dipandu MC yaitu Hj. Irma Yanti dengan sambutan sekaligus pembukaan dari Kepala P2SDM LPPM IPB University yaitu Dr. Ir. Amiruddin Saleh, M.Si.

Pelatihan audit ini diadakan untuk meningkatkan kemampuan para auditor dalam mengembangkan mutu PT. Kegiatan ini dibuka oleh pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Amiruddin Saleh, selaku Kepala P2SDM LPPM IPB University menjelaskan bahwa, konten substansi dalam pelatihan audit digunakan untuk meningkatkan mutu pelayanan PT baik dari audit akademik maupun audit non-akademik. Peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan audit diharapkan mampu memanfaatkan peningkatan mutu pelayanan demi menciptakan lulusan yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“Peran Sistem Pengawasan Internal (SPI) dalam membangun PT harus ditingkatkan dari tahun ke tahun sehingga mutu pelayanan PT selalu meningkat. Dasar dalam pelaksanaan SPI diintegrasikan dengan Permendikbud No. 3 Tahun 2020,” ujar Amiruddin.

PT diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang mampu berkembang mengikuti zaman dengan pengadaan SPI untuk meningkatkan kemampuan mutu pelayanan PT.

Pelatihan selama tiga hari diharapkan mampu menjadi optimal sehingga kualitas para peserta meningkat dengan menjadi auditor SPI yang terbaik di masing-masing program studi. Harapannya, para peserta dapat mengikuti seluruh agenda yang dilaksanakan dan dapat diimplementasikan di masing-masing PT.

Sambutan sekaligus pembukaan secara resmi dari Amiruddin cukup mendetail terkait kompetensi dan harapan untuk para peserta sehingga para peserta mendapatkan makna dari mengikuti pelatihan audit batch V.

Baca Juga : IPB University Raih Rekor Dunia “Playing the Most Paired Badminton”

Kegiatan pelatihan audit non-akademik secara resmi dibuka pada pukul 11.28 WIB dengan penyerahan secara simbolis yang diwakili oleh Sekretaris P2SDM LPPM IPB University yaitu Dr. Warcito, S.P., M.M. dan dua peserta yaitu 1 laki-laki dan 1 perempuan dan diikuti oleh foto bersama.

Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi jalan untuk memajukan kualitas mutu pendidikan di Indonesia, khususnya PT, sehingga para lulusan mampu bersaing secara internasional. Oleh karena itu, Bapak Amiruddin sangat berharap para peserta mampu lulus dengan sempurna atau 100 persen dalam kegiatan pelatihan audit ini. (arm)

Editor : Yosep

Berita Lainnya