Laporan Dugaan KDRT Lesti Kejora Belum Lengkap, Polisi Tunggu Hasil Visum

Lesti Kejora
Lesti Kejora mencabut laporan KDRT

JAKARTA-RADAR BOGOR, Polres Metro Jakarta Selatan masih menunggu bukti visum untuk melengkapi laporan kasus dugaan KDRT yang menimpa Lesti Kejora.

Baca Juga : Dugaan KDRT, Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, membenarkan Lesti Kejora datang ke Polres Metro Jakarta Selatan tadi malam Rabu (28/9/2022) untuk membuat laporan polisi.

Namun, lesti belum melengkapi laporannya dengan bukti visum. Pihak kepolisian pun masih menunggu hasil visum sebagai bukti untuk memperkuat laporan.

“Semalam beliau hanya melaporkan. Visum belum, nanti setelah kita terima dari rumah sakit (akan tahu gambaran KDRT-nya),” kata AKP Nurma Dewi saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan,Kamis (29/9/2022).

Setelah menerima hasil visum, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pemanggilan terhadap sejumlah saksi, termasuk Lesti Kejora dan Rizky Billar untuk mendalami kasus dugaan KDRT yang dilaporkan.

“Setelah kita menerima, kita kumpulkan barang bukti, kita akan memanggil saksi-saksi apakah betul kerjadian itu, kapan dan dimana,” katanya.

Saat disinggung kapan pemeriksaan saksi dilakukan, AKP Nurma Dewi mengatakan, kemungkinan hal itu segera diagendakan dalam waktu dekat. “Mudah-mudahan lebih cepat lebih baik,” katanya.

Sebelum diproses secara hukum, penyidik akan memanggil Rizky Billar dan Lesti untuk dilakukan proses mediasi karena hal ini berkaitan dengan keutuhan rumah tangga.

Jika mediasi tidak berjalan sesuai harapan, maka proses hukum akan dilanjutkan. “Mediasi wajib kita lakukan. Kita akan pertemukan kedua belah pihak,” tandas AKP Nurma Dewi.

Baca Juga : Lesti Kejora Buat Laporan KDRT, Rizky Billar Gak Terima Direndahkan

Seperti diberitakan sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar pada Rabu (28/9/2022) malam ke Polres Metro Jakarta Selatan. Lelaki keturunan Padang itu dilaporkan dengan Pasal KDRT UU No. 23 Tahun 2004. Ancaman hukumannya paling lama 15 tahun penjara.

Diketahui, Rizky Billar dan Lesti Kejora menikah pada Kamis 19 Agustus 2021 lalu. Akad nikah mereka digelar di bilangan Pondok Indah Jakarta Selatan dan disiarkan secara live di salah satu stasiun televisi swasta. (jpg)

Editor : Yosep

Berita Lainnya