KPU Kota Bogor Juara 1 Tingkat Nasional Dalam Penggunaan LPSE

KPU Kota Bogor
Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari menyerahkan piagam penghargaan Juara 1 Tingkat Nasional Dalam Penggunaan LPSE kepada Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin,

BOGOR-RADAR BOGOR, KPU Kota Bogor berhasil menyabet Juara 1 Tingkat Nasional Dalam Penggunaan LPSE. Hal tersebut terungkap pada kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Persiapan Tahapan Logistik Pemilu Serentak Tahun 2024, 27-29 September 2022 di Highland Park Resort Bogor.

Baca Juga : Ribuan Suara Pemilih Terancam Hilang, KPU Kota Bogor Lakukan Uji Petik

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari kepada Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin, yang disaksikan 1.300 komisioner dan sekretaris KPU dari 34 Provinsi dan 514 kab/kota.

Penghargaan ini menjadi kado indah di tahapan awal pemilu 2024 bagi KPU Kota Bogor. “Menjadi motivasi luar biasa bagi kami untuk memastikan Pemilu 2024 di Kota Bogor sukses tanpa ekses,” kata Samsudin.

LPSE atau Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) adalah unit layanan penyelenggara sistem elektronik pengadaan barang/jasa yang didirikan oleh Kementerian atau Lembaga atau Perguruan Tinggi atau BUMN dan Pemerintah Daerah.

“Tujuan LPSE adalah untuk memfasilitasi ULP (Unit Layanan Pengadaan) dalam melaksanakan pengadaan barang atau jasa,” terang Sekretaris KPU Kota Bogor, Hangga Pramaditya.

Baca Juga : Sepekan Jelang Dimulainya Tahapan Pemilu 2024, KPU Kota Bogor Mulai Roadshow ke Parpol

Pada Pemilu 2024, KPU Kota Bogor diproyeksikan akan mengelola 800 ribuan Pemilih, 4.000 an TPS yang tersebar di kecamatan, dan kelurahan se-Kota Bogor. “LPSE memudahkan kami dalam mengelola logistik pemilu 2024,” tambah Hangga.

Dengan LPSE yang baik, diharapkan proses-proses pengadaan dapat dilakukan secara baik. “LPSE tentunya akan menjamin proses pengadaan yang transparan, akuntabel, efektif, dan efisien,” tutup Samsudin. (*/adv)

Editor : Yosep

Berita Lainnya