DKPP-Fish Log Kampanyekan Gemarikan ke Anak Usia Dini

Sejumlah anak sedang mewarnai gambar ikan, dalam acara sosialisasi gemarikan yang diselenggarakan DKPP Kota Bogor dengan Fish Log Kota Bogor, Kamis (29/9/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Dinas Ketahana Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor kembali mengkampanyekan gerakan masyarakat gemar makan ikan (gemarikan), Kamis (29/9/2022).

Bekerja sama dengan Fish Log Kota Bogor, mereka sasar anak usia dini untuk mulai menyukai makanan olahan ikan.

Perwakilan DKPP Kota Bogor, Seni Susanto mengatakan, kampanye gemarikan memang sudah sering dilakukan. Tapi untuk anak usia dini, ini kali kedua.

“Kami ingin mereka sejak kecil sudah menyukai semua makanan olahan ikan, sehingga tidak hanya suka, tapi mereka juga mendapatkan asupan gizi tinggi, yang bisa meningkatkan kecerdasan,” tegasnya.

Baca juga: Bank Pasar Kucurkan Bantuan Gemarikan

Dengan harapan, setelah diberikan dongeng dan menggambar ikan, anak ada permintaan ke orang tua mereka, untuk memberikan makan-makanan dari olahan ikan.

“Kalau sudah permintaan anak, pasti orang tua akan menyanggupi. Beda kalau orang tua yang kepingin, anak belum tentu mau,” tambahnya.

Dalam kegiatan, DKPP Kota Bogor pun menandatangani kerja sama bersama Himpaudi Bogor Barat terkait adanya satu hari, anak diwajibkan membawa bekal makanan dari olahan ikan. Juga kerja sama dengan Fish Log terkait dukungan berbagai kegiatan kampanye yang sama ke depannya.

Hal itu dibenarkan Public Reletion Fish Log Kota Bogor, Alfinna Yebelanti. Pihaknya mengatakan, akan terus mendukung Pemkot Bogor, melalui DKPP untuk mengkampanyekan gemar makan ikan ini.

“Kami ingin jadi Bulog Perikanan, mendistribusikan ikan dari pesisir ke kota, dan mengoptimalisasikan gudang ikan di Kota Bogor. Intinya kami akan terus support kegiatan seperti ini dengan kerja sama bersama DKPP,” tandasnya. (ran)

Editor: Rany

Berita Lainnya