BSI Area Bogor Beri Total Solution di Lingkungan Ekosistem Pesantren

BSI
Gathering bersama pondok pesantren yang digelar BSI Area Bogor melalui Kantor Cabang Bogor Ahmad Yani.

BOGOR – RADAR BOGOR, Meningkatkan layanan dan bisnis, perbankan terus membuka kerjasama dengan berbagai pihak. Tanpa kecuali dengan bank syariah seperti PT Bank Syariah Indonesia, Tbk atau BSI. Bank syariah berplat merah ini, kembali menjalin kerjasama dengan pondok pesantren di kota maupun Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Permudah Pembayaran, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kerjasama BSI

Hal tersebut dilakukan guna mendukung program digitalisasi pesantren khususnya bidang keuangan. Serta memberikan pelayanan terbaik kepada pondok pesantren.

Kerjasama itu diawali dengan gathering bersama pondok pesantren yang digelar BSI Area Bogor melalui Kantor Cabang Bogor Ahmad Yani.

Selain untuk saling mengenal, gathering digelar sebagai tempat atau media sosialisasi program bank BSI, juga untuk memaparkan transformasi digitalisasi pesantren. Baik dalam hal pengelolaan keuangan, cash management, serta fitur yang memudahkan bagi guru dan karyawan sekaligus orang tua murid atau santri dalam transaksi keuangan.

Seperti pembayaran SPP, UKT, dan iuran lainnya serta monitoring kegiatan yang ada di pesantren. Area Manager BSI Bogor, Ricky Rikardo M mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan pondok pesantren yang hadir dalam acara tersebut. Menurut Ricky BSI saat ini fokus pada beberapa program dan salah satunya mengembangkan Islamic Ecosystem pada pondok pesantren

“Kami, BSI sekarang ini sangat fokus mengembangkan Islamic Ecosystem. Salah satunya digitalisasi pengelolaan keuangan pondok pesantren,” ujar Ricky kepada Radar Bogor, pada Rabu (28/9/2022).

Baca Juga : Bantu Para Supir, Salamaid Berikan Subsidi Ongkos Belasan Angkot

Dengan program dan produk unggulan BSI, nantinya dapat memberikan berbagai solusi khususnya terkait keuangan kepada stakeholder di lingkungan pesantren, baik untuk owner atau yayasan, guru dan karyawan, murid dan wali murid. Hingga menyentuh seluruh aspek ekosistem yang ada di dalam maupun luar lingkungan pesantren.

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua Forum Pesantren Kota Bogor KH. Ahmad Baedowi, Kepala Seksi Kemenag Abdul Jalil, serta Pimpinan Cabang BSI KC Ahmad Yani Dadang Ruhiyat. (mer)

Reporter : Omer Ritonga
Editor : Yosep

Berita Lainnya