Usai Jadi Perbincangan di Media Sosial, Esteh Indonesia Akhirnya Berdamai dengan Akun Twitter @gandhoyy

BOGOR-RADAR BOGOR, Usai jadi perbincangan dalam beberapa hari terakhir di media sosial, PT Esteh Indonesia Makmur atau Esteh Indonesia akhirnya berdamai dengan pemilik akun twitter @gandhoyy yang sempat mengkritiknya.

Hal ini diungkapkan tim Management Esteh Indonesia di Special Tea by Esteh Indonesia di Jalan Panduraya, Kecamatan Bogor Utara pada Selasa (27/9/2022).

Dalam keterangan tertulisnya Management Esteh Indonesia menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pendekatan persuasif untuk menyelesaikan persoalaan ini.

Baca juga: Timnas Indonesia Kembali Bungkam Curacao

Pihak Esteh Indonesia juga mengaku sudah mencoba menanyakan kronologi kejadian dan mengarahkan agar kritik tersebut disampaikan sesuai prosedur perusahaan, sebelum memberikan surat teguran kepada pemilik akun @gandhoyy.

Pihak Management Esteh Indonesia menjelaskan, keputusannya mengeluarkan surat teguran sebagai bentuk permintaan untuk menghapus cuitan tersebut karena dianggap mengandung unsur pencemaran nama baik.

Head of Departement Marketing Esteh Indonesia, Julyani Dewi menjelaskan pihaknya sudah berdamai dan menyelesaikan masalah tersebut dengan pihak yang bersangkutan.

“Semua upaya komunikasi sudah kami lakukan dengan yang bersangkutan. Saat ini kami sudah berdamai, dan ke depan kami berkomitmen terus menjadi lebih baik,” ucapnya.

Ia mengatakan Esteh Indonesia memohon maaf atas kegaduhan yang ditimbulkan. Di samping itu, Esteh Indonesia juga berkomitmen menerima saran serta kritik dari masyarakat.

Dewi menuturkan, takaran produk Esteh Indonesia yang ada di kebun (outlet) sebetulnya dapat disesuaikan sesuai dengan permintaan pelanggan.

“Kami berkreasi dan mendengarkan request customer dengan baik. Sebetulnya kami sudah mengeluarkan pilihan normal sugar dan less sugar jauh sebelum komentar tersebut. Bahkan kami display pilihan tersebut di seluruh store kami,” imbuhnya. (cr1)

Editor: Rany

Berita Lainnya