Staycation Dekat Air Terjun, Bisa Dinikmati di Vila Kayu Curug Cipamingkis

Staycation di Dekat Air Terjun, Bisa Dinikmati di Vila Kayu Curug Cipamingkis

SUKAMKMUR-RADAR BOGOR, Bagi yang ingin berlibur dengan panorama alam dan dekat dengan air terjun, bisa mencoba berlibur ke kawasan wisata Curug Cipamingkis.

Curug Cipamingkis ini, terletak di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Jarak curug sekitar 44 kilometer dari Kota Bogor.

Di sana, para wisatawan disuguhkan dengan panorama pohon Pinus juga segarnya aliran sungai yang bersumber langsung dari air terjun atau Curug Cipamingkis.

Untuk menginap, tidak perlu jauh-jauh. Di Curug Cipamingkis menyediakan berbagai macam hunian. Mulai dari rumah pohon hingga vila kayu. Bagi yang ingin sambil kemping ceria, bisa juga mendirikan tenda disana.

Baca juga: Libur Panjang, Curug Cipamingkis Diserbu Wisatawan

Namun, fasilitas menginap yang paling digandrungi di Curug Cipamgkis saat ini yakni, vila kayu manium dan vila kayu mahoni.

“Iya, ini fasilitas baru. Cocok untuk bersama keluarga,” kata pengelola Cipamingkis Deden, kepada Radar Bogor Rabu (28/9/2022).

Sementara itu bagi, warga Jakarta yang hendak berlibur ke kawasan Curug Cipamingkis bisa menempuh rute Cibubur via tol Bogor kemudian menuju Jonggol dan masuk ke arah Ciherang. Namun, kondisi kurang nyaman karena jalan yang dipenuhi lubang.

Untuk jalan lainnya bisa ditempuh melalui puncak, kemudian masuk ke jalan Ciseureuh.

Bagi yang baru pertama kali ke sana, tidak perlu takut kesasar. Untuk me Curug Cipamingkis ini cukup mudah ditemukan. Karena plang-plang yang tersebar di sepanjang jalan dapat terbaca dengan baik.

Adapun Curug Cipamingkis ini terbentuk dari dua aliran sungai yang bertemu yaitu Sungai Cipamingkis dan Sungai Cisarua. Tingginya sekitar 25 meter dengan arus yang cukup deras. (all)

Editor: Rany

Berita Lainnya