Pengurus APERSI Korwil III Jabar Siap Bangun Sinergi Antar Anggota

Resmi Dikukuhkan, Pengurus APERSI Korwil III Jabar Siap Bangun Sinergi Antar Anggota

BOGOR-RADAR BOGOR, Pengurus Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Bogor Raya – Depok Koordinator Wilayah (Korwil) III Jawa Barat, secara resmi dikukuhkan pada Rabu (28/9/2022).

Pengurus baru periode tahun 2022-2026 ini, dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) APERSI Provinsi Jawa Barat, Gunawan Sumadikara di M-One Hotel Sentul, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Ketua APERSI Korwil III Jawa Barat, Mahfudz menuturkan APERSI hadir sebagai wadah akomodasi anggotanya sehingga tidak lagi merasa kesulitah dan menjadi lebih mudah bergerak ke pemerintahan maupun perbankan.

Di samping itu, APERSI juga memfasilitasi para anggotanya, untuk mendapatkan edukasi dan informasi mengenai perkembangan perizinan, maupun legalitas yang mengalami perubahan.

Baca juga: BTN Bersama Apersi Lakukan Akad KPR Bersubsidi, Segini Jumlahnya

“Pada pengukuhan ini kami turut mengundang pihak dari pemerintahan dan perbankan sehingga para anggota dapat menerima informasi secara jelas kebijakan dan perizinan baru yang ditetapkan khususnya di wilayah Bogor dan Depok,” jelasnya.

Hadirnya APERSI juga dilihatnya akan memudahkan para anggotanya saat berhadapan dengan pihak perbankan, sebab APERSI berada di posisi penjamin.

Mahfudz menuturkan di masa kepemimpinannya ke depan dirinya akan berfokus pada tata kelola dan menjalin banyak kerja sama dengan mitra, dinas terkait, pihak perbankan.

Selain itu ia pun akan menyediakan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) kepada anggota yang mengalami kendala. “Kita juga akan bantu mereka dengan dana bridging atau talangan agar tetap eksis,” imbuhnya.

Maka dari itulah dirinya berharap lebih banyak pengembang dan praktisi lain yang bergabung dengan APERSI Korwil III Jabar sebab banyak keuntungan yang akan didapat untuk para anggota.

“Kami juga akan memberikan coaching clinic propherty yang narasumbernya adalah para senior yang merupakan pelaksana langsung. Mereka akan memberikan banyak tips menjadi pengembang,” tuturnya.

Pada kesempatan pengukuhan ini, APERSI Korwil III Jabar juga menyelenggarakan talkshow seputar dunia properti bertema “Kemudahan Anggota APERSI Mendapatkan Akses dan Informasi Perizinan”.

Hingga saat ini APERSI Korwil III Jabar telah memiliki anggota berjumlah 176 orang yang berasal dari Kota Bogor, Kabupaten Bogor, serta Kota Depok.

Ketua DPD APERSI JABAR, Gunawan Sumadikara menyambut baik dan mengapresiasi pengukuhan ini. Ia merasa senang dan bangga dapat melantik pengurus baru APERSI Korwil III Jabar, terlebih ini menjadi pelantikkan pertama yang dilakukannya.

Gunawan berpesan agar APERSI Korwil III Jabar dapat terus membina anggotanya dan melahirkan regenerasi di tubuh APERSI yang dapat memperkuat asosiasi tersebut.

“Mudah-mudahan bisa terus kompak dan membangun kolaborasi serta kedekatan kepada pemerintah Kota dan Kabupaten Bogor serta Kota Depok. Semoga bisa menjadi percontohan bagi APERSI lainnya,” tuturnya. (cr1)

Editor: Rany

Berita Lainnya