Hore! Warga Kampung Ater Kini Milik MCK

Melalui program CSR PT Levi's, KNPI Parung Panjang bekerja sama dengan Yayasan Bina Bangsa Berdikari, bangun sarana MCK (mandi, cuci dan kakus), serta sarana air bersih di Kampung Ater RT 03/02, Desa Gorowong, Kecamatan Parung Panjang.

PARUNG PANJANG-RADAR BOGOR, Melalui program CSR PT Levi’s, KNPI Parung Panjang bekerja sama dengan Yayasan Bina Bangsa Berdikari, bangun sarana MCK (mandi, cuci dan kakus), serta sarana air bersih di Kampung Ater RT 03/02, Desa Gorowong, Kecamatan Parung Panjang.

Ketua KNPI Parung Panjang, Susi Aya Damayanti mengku, kegiatan ini sebelumnya juga telah dilaksanakan di Kecamatan Tenjo. Menurutnya, semakin banyak lingkungan yang terbangun sarana air bersih dan MCK, makin banyak masyarakat yang hidup sehat.

“Jadi kami pilih lokasi yang benar, yang tidak ada sumber air bersih dan fasilitas MCK, yang nantinya lokasi ini bisa digunakan untuk penduduk sekitar,” jelasnya.

Baca juga: Pasca Banjir Bandang, Ratusan Warga Purasari Lewiliang Kesulitan MCK

Sementara Kepala Desa Gorowong, Rully Akbar menuturkan, pihaknya sangat menyambut baik penyaluran program ini.

Dirinya menambahkan, pembangunan MCK dan sarana air bersih di Kampung Ater Desa Gorowong ini sangat tepat. Karena sebelumnya masyarakat kesulitan air bersih.

“Dengan dibangunnya fasilitas air bersih dan MCK ini, masyarakat bisa lebih bersih dan hidup sehat,” katanya.
(Abi)

Editor: Rany

Berita Lainnya