Peringati Hantaru 2022, PLN UPT Bogor Terima Sertifikat Tanah

PLN UPT Bogor
BPN kota Sukabumi menyerahkan 3 sertifikat tanah kepada PLN UPT Bogor sebagai tanda resmi kepemilikan aset tanah PLN.

BOGOR-RADAR BOGOR, Dalam rangka peringatan Hari Tata Ruang dan Agraria tahun 2022 Senin (26/9/2022), BPN kota Sukabumi menyerahkan 3 sertifikat tanah kepada PLN UPT Bogor sebagai tanda resmi kepemilikan aset tanah PLN.

Baca Juga : Jaga Kelestarian Alam, Anak Usaha PLN Raih Penghargaan dari Kementerian LHK

Acara penyerahan sertifikat ini dihadiri oleh Walikota Sukabumi, Kapolres Sukabumi dan para tamu undangan serta jajaran lainnya.

“Selamat 62 Tahun untuk Undang-Undang Pokok Agraria, khususnya untuk BPN Kota Sukabumi. Terimakasih saat ini sudah bersinergi dengan kami berdasarkan MoU yang telah ditandatangani bersama, telah terbit total 35 persil saat ini untuk PLN UPT Bogor. Terimakasih BPN Kota Sukabumi,” ungkap Willy Oktafiano, selaku Manager Keuangan dan Umum PLN UPT Bogor.

“Terkait Mou dengan PLN ini dalam rangka mengamankan aset PLN yang banyak dan tersebar di seluruh desa di wilayah Sukabumi banyak yang belum tersertifikat, jadi dengan Mou ini semoga tanah-tanah yang diatasnya terdapat wilayah kerja PLN (SUTT/SUTET dapat tersertifikat semua sehingga antara PLN dan warga sekitar tidak saling serobot dan untuk pengamanan aset PLN lebih jelas,” ungkap Siti Hapsiah selaku Kepala BPN Kota Sukabumi.

Sebelumnya sudah 32 Sertifikat yang telah diterima oleh PLN UPT Bogor dan saat ini total sudah 35 persil aset tanah yang sudah tersertifikasi.

Baca Juga : Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus Program Uji Coba Kompor Listrik

Tim Percepatan Sertifikasi Aset tanah/bangunan PT PLN (Persero) UPT Bogor dalam proses pensertifikatan aset tanah/ bangunan telah melalui berbagai tahapan, yaitu melakukan Pra-sertifikasi, pendaftaran bidang tanah dan pengukuran tanah sesuai tanda batas hingga akhirnya.

Selanjutnya, sertifikat secara resmi diterbitkan oleh BPN (Badan Pentanahan Nasional) Kota Sukabumi. Sertifikasi tanah ini adalah sebagai bentuk upaya dan komitmen PLN untuk pengamanan aset PLN dalam wilayah kerja PLN UPT Bogor. (*/adv)

Editor : Yosep

Berita Lainnya