Wisata Situ Gede Sudah Siap Diresmikan Gubernur

Warga di wisata situ gede. Sofyansyah/radar bogor.
Warga di wisata situ gede. Sofyansyah/radar bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Usai kembali dibangun dan ditata dalam beberapa waktu terakhir, pembangunan kawasan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat selesai dan akan segera diresmikan.

Peninjauan pun dilakukan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya, Senin (26/9/2022), untuk melihat persiapan jelang peresmian yang akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Camat Bogor Barat, Abdul Rahman memaparkan, progres pembangunan infrastruktur di kawasan Situ Gede sudah rampung 100 persen.

Ia menyebut peninjauan yang dilakukan wali kota hanya memastikan kesiapan acara peresmian nanti.

Abdul menuturkan, kini kawasan Situ Gede telah mengalami banyak perubahan.

Pembangunan yang dilakukan menghasilkan infrastruktur di antaranya jogging trek, tenda-tenda, tugu Situ Gede, jembatan, serta jalan yang mengelilingi situ tersebut.

Baca juga: Ngantor di Kelurahan Situ Gede, Bima Arya Pastikan Program Berjalan

“Sekarang sudah nyaman, menyuguhkan banyak pilihan wisata buat keluarga seperti jogging atau duduk-duduk menikmati Situ Gede. Ada juga wisata air bebek-bebekan yang untuk hiburan keluarga,” tuturnya.

Selain itu, di kawasan ini juga terdapat kafe yang dapat dikunjungi para muda-mudi menikmati kopi dengan pemandangan Situ Gede.

Abdul mengatakan, pembangunan tersebut amat berharga sebab dapat meningkatkan pemberdayaan bagi masyarakat di kecamatan Bogor Barat khususnya kawasan Situ Gede.

“Semoga semuanya berjalan lancar dan bisa membawa pemberdayaan bagi masyarakat,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan peresmian akan dilakukan pada Minggu (2/10/2022) mendatang. (cr1)

Editor: Rany

Berita Lainnya