Presiden PKS Temui Anies di Bogor, Jubir: Siapa tahu Anies-Syaikhu Jodoh

Presiden PKS Ahmad Syaikhu
Presiden PKS Ahmad Syaikhu

BOGOR-RADAR BOGORAda yang menarik perhatian dalam acara Tasyakuran dan Launching Pesantren Tahfidz Subulussalam di Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/9). Presiden PKS Ahmad Syaikhu bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Juru Bicara PKS Pipin Sopian mengklaim komunikasi antara Anies dan Syakhu makin intens satu sama lain. Ia juga berharap Anies dan Syaikhu saling ‘berjodoh’ ke depannya dalam hal kesamaan pandangan.

Alhamdulillah. Komunikasi Mas Anies dan Presiden Syaikhu semakin intens untuk saling memahami satu sama lain. Ada chemistry. Siapa tahu Anies-Syaikhu jodoh,” kata kata Pipin dalam keterangannya dikutip Senin (26/9).

Baca juga: Prabowo Perhitungkan RK Jadi Cawapres

Pipin menjelaskan pertemuan Syaikhu dan Anies bermula saat keduanya diundang dan diberi kesempatan untuk meresmikan Pesantren Subulussalam di Bogor dengan menabuh beduk serta menandatangani batu prasasti. Pesantren ini adalah milik Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS Muhammad Thamrin.

Peresmian ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Syariah Pusat PKS Muslih Abdul Karim, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin, Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Banjabar Ahmad Ru’yat, Anggota DPRD DKI Jakarta FPKS, Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar, Anggota DPRD Kota Bogor dan tokoh agama setempat.

“PKS apresiasi kehadiran Pak Anies di acara-acara anggota PKS. Ini menunjukkan komitmen beliau kepada PKS cukup tinggi,” kata Pipin.

“Wajar jika banyak pemilih PKS yang juga mendukung beliau,” tambahnya.

Sebagai informasi, nama Anies digadang-gadang sebagai salah satu bakal calon presiden 2024.

Anies telah menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilpres 2024 asalkan ada parpol yang mau mengusungnya. Kendati demikian, belum ada satu partai pun yang resmi mendeklarasikan untuk mengusungnya sampai saat ini. (*/cnn)

Editor: Rany

Berita Lainnya