25 radar bogor

Gelar Pelatihan Fisik Berskala Nasional, Ini yang Ingin Dicapai Jayadewata Academy

BOGOR-RADAR BOGOR, Jayadewata Academy merupakan salah Akademi olahraga di kota Bogor yang berdiri pada tahun 2020.

Baca Juga: Jayadewata Akademi Siap Gelar Pelatihan Fisik Nasional Level Pemula

Jayadewata Academy menitikberatkan pada pengembangan individu anak sesuai kemampuan dan tujuan anak berolahraga dengan tidak melupakan peran pelatih yang mumpuni.

Dewan Penasehat Jayadewata Academy, Dedie A Rachim merupakan Wakil Wali Kota Bogor.

“Menyambut ulang tahunnya yang ke-2 tahun ini, Jayadewata Academy akan menggelar Pelatihan Fisik Nasional Beginer Level 2022,,” ujar salah satu founder Jayadewata Academy, Ridwan Eka Saputra, Senin (26/9).

Pria yang karib disapa Yomi ini menambahkan, kegiatan pelatihan ini akan berlangsung di GOR Pajajaran dan The Bucketlist Indonesia mulai Selasa hingga Kamis ( 27-29/9).

Selanjutnya, kata Yomi, sekitar 41 peserta dari berbagai daerah yang akan ambil bagian dalam pelatihan kali ini seperti dari Kota Bogor 12 peserta, Kabupaten Bogor 9 peserta, Cirebon 1 peserta, Denpasar 1 peserta, Jakarta 8 peserta, Semarang 2 peserra dan Kota Bandung 2 peserta.

Baca Juga : SDN Sukadamai 3 Sabet Juara 1 Bogor Open BasketBall 2022

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pengembangan program Jayadeeawta Academy. Selain kita mendevelope pemain untuk di bina disini kita juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelatih pelatih olahraga di indonesia khususnya yang ada di Kota Bpgor,” tegas Yomi.

Sementara itu, founder Jayadewata Academy lainnya, Prima Alamanda mengatakan, Jayadewata Academy adalah wadah bagi anak anak yang butuh akan pentingnya berolahraga, maka kualitas pelatih pun harus ditingkatkan.

“Saat ini Jayadewata Academy baru membuka cabor bola basket, dan nantinya akan muncul cabor cabor baru diantaranya rughby, renang, atletic dan soccer,” ucap Prima.

Prima menambahkan, pelaltihan fisik ini bertujuan untuk menjadi pelatih fisik bersertifikat nasional.

Selain itu, dari pelatihan ini nantinya akan memiliki kualifikasi pelatih fisik oleh standar nasional serta menjadi pelatih yang profesional..

“Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan peningkatan mutu dan kualitas pelatih fisik khususnya untuk olahraga di Kota Bogor,” ujar Prima.

Bahkan, tambahnya, pelatihan ini nantinya akan meningkatkan jumlah pelatih fisik di Kota Bogor. Tak hanya itu, pelatihan ini juga sangat mendukung penuh Dispora Kota Bogor untuk memajukan prestasi olahraga di Kota Bogor.

Pelatihan ini setidaknya alan menciptakan atlet ataupun anak yang mumpuni dengan pembinaan dari pelatih yang profesional dan handal.

Narasumber dalam pelatihan kali ini diisi dari para pelatih fisik berpengalaman nasional. “Dalam menggelar pelatihan ini kami menggandeng PPFI (Perkumpulan Pelatih Fisik Nasional) yang legal mengeluarkan sertifikat pelatih fisik nassional dibawah Kemenakertrans,” pungkasnya. (*/rur)

Editor : Ruri Ariatullah