Dibui, Komplotan Rampok Spesialis Minimarket Raup Puluhan Juta Sekali Beraksi

Satreskrim Polres Bogor bersama Unit Reskrim Polsek Cileungsi baru saja membekuk 5 orang kawanan pencuri spesialis minimarket.

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Aksi komplotan rampok spesialis minimarket di wilayah Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor berakhir sudah. Satreskrim Polres Bogor bersama Unit Reskrim Polsek Cileungsi baru saja membekuk 5 orang kawanan pencuri tersebut.

Kapolres Bogor, AKBP Imam Imanuddin memaparkan, dari hasil penyelidikan Sat Reskrim Polres Bogor, diketahui aksi pencurian tersebut dilakukan oleh delapan tersangka. Lima tersangka sudah diamankan dan tiga dalam pengejaran.

Adapun Lima tersangka yang sudah diamankan berinisial, O (40), SS (45), MA (45), I (39), dan C (43).

Sedangkan untuk modusnya, komplotan maling spesialis Alfamart dan Indomaret ini melakukan pencurian dengan cara membobol dinding tembok.

Baca juga: Kawanan Perampok SMAN 1 Sukamakmur Masih Berkeliaran

“Bobol tembok minimarket menggunakan linggis,”paparnya.

Lanjut Iman, setelah berhasil masuk minimarket, para pelaku ini menggasak sejumlah barang-barang yang ada di dalam toko. Mulai dari rokok, barang kosmetik, materai, cokelat, peralatan rumah tangga, barang-barang kebutuhan pokok, dan uang tunai sebesar Rp. 21. 792.000.

“Barang-barang tersebut di angkut dengan kendaraan milik para pelaku. Dari kejadian tersebut pemilik Indomaret mengalami kerugian sekitar Rp 76 juta,”tuturnya.

Lanjut Iman, komplotan maling spesialis minimarket ini sudah puluhan kali melakukan aksinya.

“Dalam aksi pencurian terhadap toko Alfamart dan Indomaret, para pelaku ini telah melakukan aksinya sebanyak 10 kali di berbagai wilayah di kabupaten Bogor,” tukasnya. (all)

Editor: Rany

Berita Lainnya