Bunyi Ledakan Keras di Asrama Polisi Sukoharjo, Satu Bripka Terluka

Ilustrasi

RADAR BOGORSebuah benda mencurigakan berbentuk paket meledak Asrama Polisi Grogol Indah, Solobaru, Grogol, Sukoharjo Minggu (25/9) petang. Terdengar bunyi ledakan yang cukup keras dan mengaggetkan warga sekitar lokasi.
Akibatnya, satu orang anggota Polisi menjadi korban ledakan tersebut. Korban diketahui berinisial DP, 35, berpangkat Bripka dan berdinas di Polresta Surakarta.

“Iya, memang benar ada ledakan. Saat ini tim Jibom masih melakukan olah TKP dan masih didalami terkait motifnya,” ujar Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudussy melalui pesan WhatsApp.

Dari informasi yang dihimpun, saat kejadian warga sekitar lokasi dikagetkan dengan suara ledakan. Saat keluar melihat korban sudah terkapar berlumuran darah. Warga membawa korban ke RS Indriyati Solo baru dan dirujuk ke RSUD Dr Moewardi Surakarta.

Baca juga: Wajib, 1.077 Sekolah di Kabupaten Bogor Sudah Siap Terapkan IKM

Saat ini, akses masuk Asrama Polisi Grogol Indah, Solobaru, Grogol, Sukoharjo dijaga ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap, Minggu malam (25/9). Ini menyusul terjadinya ledakan yang menyebabkan satu anggota Polresta Surakarta terluka.

Pantauan Jawa Pos Radar Solo di lokasi kejadian, sejumlah polisi berseragam serbahitam dan menenteng senjata laras panjang bersiaga di akses masuk asrama polisi. Pihak yang tidak berkepentingan dilarang masuk lokasi.

Terpantau pula tiga unit mobil ambulans dan petugas PLN di sekitar lokasi kejadian. Tidak tampak warga yang bergerombol di sekitar lokasi kejadian. Beberapa pemotor keluar masuk di asrama polisi setempat. (*)

Editor: Rany

Berita Lainnya