25 radar bogor

UEFA Nations League Spanyol vs Swiss, Pembuktian Trisula La Furio Roja

Spanyol
Selebrasi pemain Spanyol usai mencetak gol ke gawang lawan.

SPANYOL-RADAR BOGOR, Dari 13 gol Spanyol sepanjang tahun ini, 8 di antaranya dihasilkan trisula Timnas Spanyol, Pablo Sarabia-Alvaro Morata-Ferran Torres.

Baca Juga : UEFA Nations League Matchday 5 : Inggris Degradasi, Jerman Dipermalukan Hungaria

Perinciannya, Sarabia mencetak 4 gol, Morata 3 gol, dan Ferran 1 gol. Trisula yang sepertinya sudah paten untuk La Furia Roja –sebutan Spanyol– menghadapi Piala Dunia 2022.

Trisula tersebut sekaligus menjadi tiga pemain La Furia Roja tersubur di antara pemain yang pernah dipanggil entrenador Luis Enrique dalam setahun terakhir. Morata punya koleksi paling banyak (26 gol), disusul Ferran (13 gol) dan Sarabia (9 gol).

Laga Spanyol melawan Swiss dalam UEFA Nations League A di La Romareda, Zaragoza, Minggu (25/9/2022)  dini hari nanti WIB kembali memberi kesempatan trisula tersebut untuk meyakinkan publik Negeri Matador.

Enrique sejatinya memiliki Marco Asensio (Real Madrid), Rodrygo (Leeds United), dan Dani Olmo (RB Leipzig) sebagai kompetitor.

Tapi, dua nama terakhir tidak masuk dalam skuad saat ini, sedangkan Asensio kesulitan nyetel dengan skema yang diusung Enrique.

”Aku tidak pernah menentukan (trisula Sarabia-Morata-Ferran bakal paten, Red). Aku selalu menentukan siapa yang layak bermain dari laga ke laga,” kata Enrique kepada Football Espana.

Di antara trisula Timnas Spanyol tersebut, sejatinya hanya Morata yang bermain reguler musim ini bersama Atletico Madrid. Hal itu berbeda dengan Ferran yang kalah bersaing di starting XI setelah FC Barcelona kedatangan Raphinha.

Sementara, Sarabia sulit menjadi starter di Paris Saint-Germain (PSG) mengingat ada Lionel Messi, Kylian Mbappe, atau Neymar Jr. Bahkan, musim lalu Sarabia sempat dipinjamkan PSG ke Sporting CP.

Baca Juga : Fifa Matchday, Timnas Indonesia Siap Hadapi Peringkat 84 Dunia

”(Terlepas hanya cadangan, Red), aku tetap merasa beruntung berada satu tim dengan Messi, Mbappe, dan Neymar.”

”Aku mendapatkan banyak hal yang bisa membantu performaku untuk berkembang,” papar Sarabia yang berusia 30 tahun dan punya 22 caps seperti dilansir Mundo Deportivo. (jpg)

Editor : Yosep