UEFA Nations League Matchday 5 : Inggris Degradasi, Jerman Dipermalukan Hungaria

UEFA Nations League
Pertandingan antara Itali vs Inggris di San Siro Milan, Sabtu (24/9/2022) dini hari. Inggris takluk 0-1.

MILAN-RADAR BOGOR, Laga matchday 5 UEFA Nations League 2022-2023 telah selesai digelar Sabtu (24/9) dini hari WIB.

Baca Juga : Fifa Matchday, Timnas Indonesia Siap Hadapi Peringkat 84 Dunia

Di Liga A Grup 3 (A3) UEFA Nations League, Inggris harus degradasi ke Liga B setelah dikalahkan Italia. Sedangkan Jerman dipermalukan Hungaria.

Timnas Italia berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Inggris di Stadion San Siro, Milan. Kemenangan ini membuat Italia mencatatkan sejarah belum terkalahkan di enam pertemuan terakhir melawan tim berjuluk The Three Lions itu.

Giacomo Raspadori berhasil membawa Gli Azzurri meraih kemenangan usai mencetak gol tunggal pada menit ke-68. Hasil itu menempatkan Italia ke posisi kedua klasemen sementara Grup A 3 dengan 8 poin, di bawah Hungaria yang mengemas 10 poin.

Hungaria membuat kejutan dengan mengalahkan Jerman 1-0. Der Panzer kini menempati peringkat 3 dengan 6 poin, sedangkan Inggris terdegradasi dan menjadi juru kunci dengan 2 angka.

Sedangkan kekalahan dari Italia membuat Inggris belum merasakan kemenangan di lima pertandingan yang sudah dilalui. Mereka harus menempati posisi juru kunci, yakni peringkat keempat dengan 2 poin.

Baca Juga : Dua Pemain Persikabo Dipanggil Timnas, Djanur : Mereka Punya Etika yang Bagus

Sementara itu, tuan rumah Jerman menelan kekalahan memalukan di kandang sendiri. Der Panzer dibungkam Hungaria 0-1 di Red Bull Arena, Leipzig.

Adam Szalai menjadi pahlawan Hungaria lewat gol yang dicetak pada menit ke-17 usai memanfaatkan umpan Dominik Szoboszlai dari tendangan pojok. (jpg)

Berikut hasil pertandingan UEFA Nations League pada Sabtu (24/9) dini hari WIB:

Liga A: Grup 3
Jerman 0-1 Hungaria
Italia 1-0 Inggris

Liga C Grup 4
Georgia 2-0 Makedonia Utara
Bulgaria 5-1 Gibraltar

Liga D Grup 2
Estonia 2-1 Malta

Editor : Yosep

Berita Lainnya