25 radar bogor

Terpilih Sebagai Ketua KWB Kabupaten Bogor, Ini Misi Dace Supriadi

KWB Kabupaten Bogor
Pengurus Karukunan Warga Bogor atau KWB Kabupaten Bogor periode 2022-2027 resmi dilantik. Dace Supriadi terpilih kembali sebagai nahkoda dan siap menjalankan visi misi organisasi.

CIBINONG –RADAR BOGOR, Pengurus Karukunan Warga Bogor atau KWB Kabupaten Bogor periode 2022-2027 resmi dilantik. Dace Supriadi terpilih kembali sebagai nahkoda dan siap menjalankan visi misi organisasi.

Baca Juga : Zaenul Mutaqin Terpilih Aklamasi Jadi Ketum KWB periode 2022-2027, Ini Targetnya

Ketua KWB Pusat, Zaenul Mutaqin melantik langsung pengurusan yang baru KWB Kabupaten Bogor. Pelantikan digelar di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (21/9/2022).

“Visi KWB Kabupaten Bogor sendiri adalah terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor yang merata dan adil. Mendapatkan kesejahteraan dalam berbagai aspek kehidupan. Misal, pada saat ini ada bantuan terkait kenaikan BBM, KWB mesti berperan. Pastikan semua tepat sasaran,” ujar Ketua KWB Kabupaten Bogor, Dace Supriadi.

Setidaknya, kata Dace, ada tujuh misi yang ingin dicapai selama dirinya memimpin KWB. Pertama, pihaknya ingin terus berupaya meningkatkan kualitas SDM sektor pendidikan, kesehatan dan agama.

Kedua, pembinaan ekonomi kerakyatan melalui koperasi dan UMKM. Ketiga, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat kepada pemerintah.

Selanjutnya yang keempat, mengawal dan mengamankan program pemerintah dalam pembangunan dan pembinaan masyarakat.

Kelima, memfasilitasi upaya memecahkan permasalahan-permasalahan di Kabupaten Bogor. Keenam, melaksanakan pembinaan terhadap kelestarian budaya Sunda.

Serta ketujuh, memberikan kesempatan dan peluang sebaik-baiknya kepada warga Bogor untuk berkiprah dalam segala aspek kehidupan dan pembangunan daerah.

“KWB harus berperan aktif dalam mendukung program-program Pemkab Bogor, terutama yang berkenaan langsung dengan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan berharap, KWB Kabupaten Bogor terus menjadi mitra strategis dan lebih bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Saya mendukung KWB sebagai mitra strategis Pemkab Bogor. Saya juga meminta masukan, koreksi, kritik yang sifatnya konstruktif, bukan destruktif. Tujuannya adalah demi Kabupaten bogor lebih baik, lebih maju, dan menciptakan kondusivitas masyarakat,” pesan Iwan.

Iwan juga berharap KWB Kabupaten Bogor dapat membangun komunikasi bukan hanya antar warga yang ada di kabupaten atau Kota Bogor saja.

Baca Juga : Mubes ke V KWB, Bupati dan Walikota Bogor Bilang Begini

Warga Bogor yang ada di wilayah lain di seluruh dunia juga harus dibangun jejaring yang lebih kuat untuk sinergi dan kolaborasi dalam upaya menjaga dan membangun tanah kelahiran Bogor.

“Kegiatan pembangunan di Kabupaten Bogor perlu dukungan seluruh stakeholder, salah satunya adalah KWB. Maka sinergitas ini harus terus kita jaga. Semoga KWB di bawah kepengurusan yang baru selama lima tahun ke depan akan lebih besar dan lebih bersinergi dengan Pemkab Bogor,” tandasnya. (cok)

Repoter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep