25 radar bogor

Prakiraan Cuaca : Hujan Sedang-Lebat di Bogor Sore Hingga Malam Ini

Prakiraan cuaca hujan sedang
Prakiraan cuaca hujan sedang

BOGOR-RADAR BOGORPrakiraan cuaca di wilayah Bogor dan daerah lain di Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022) pagi cerah berawan. Sore hingga malam kembali berpotensi diguyur hujan sedang-lebat disertai angin kencang.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca : Sore Hingga Malam Ini Sebagian Wilayah Bogor Diguyur Hujan

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barata, pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan. Berpotensi hujan ringan hingga di sebagian wilayah Kab. Subang, dan Kab. Tasikmalaya. Potensi hujan sedang hingga lebat di Kab. Cianjur, Kab. Garut,Kab. Bandung bagian selatan.

Prakiraan cuaca siang hingga sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut.

Prakiraan cuaca malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kota Sukabumi, Kab, Bandung Barat, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kota Cimahi, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Pangandaran, Kab. Ciamis dan Kota Banjar, Kab. Kuningan. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab. Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut.

Prakiraan cuaca dini hari (01.00 – 07.00 WIB) : berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab. Karawang, Kab. Indramayu, Kab. Cianjur, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Pangandaran, Kab. Ciamis dan Kota Banjar, Kab. Kuningan. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab. Sukabumi bagian selatan.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22 – 33°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 55 – 95%.

Sedangkan, suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 – 32°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 65 – 97%.

Baca Juga : Pohon Tumbang di Paledang, Tiga Pengendara Motor jadi Korban

Angin : secara umum bertiup dari arah timur hingga tenggara dengan kecepatan 05 – 46 km/jam.

Peringatan dini prakiraan cuaca : waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu antara siang hingga dini hari di sebagian wilayah Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab. Bandung Barat, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Pangandaran, Kab. Ciamis dan Kota Banjar, dan Kab. Kuningan. (ysp)

Editor : Yosep