25 radar bogor

Minibus Tabrak Belakang Truk di Tol Semarang, Terseret 2 Km. 5 Tewas!

Ilustrasi Kecelakaan rombongan Anies Baswedan di Aceh
Ilustrasi Kecelakaan rombongan Anies Baswedan di Aceh

SOLO-RADAR BOGOR, Kecelakaan terjadi diruas Tol Semarang-Solo, Sabtu (24/9/2022) sekitar pukul 04.00 WIB. Sebuah minibus pariwisata menabrak bagian belakang truk. 5 orang tewas dan 7 penumpang luka.

Baca Juga : Konversi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Ditunda, Menko Airlangga Paparkan Alasannya

Dari dugaan sementara faktor kelelahan menjadi penyebab kecelakaan yang menelan korban jiwa, di mana diduga sopir minibus dalam kondisi mengantuk.

Saat melaju dari arah Solo ke Semarang, sopir tidak menyadari adanya truk di sebelah kiri jalan di KM 436 B sehingga terjadinya kecelakaan tersebut.

Kombes Agus Suryo Nungroho selaku Dirlantas Polda Jateng mengungkapkan bahwa kecelakaan ini merupakan tabrakan dari belakang.

“Saat ini korban telah kami bawa ke RS Ungaran, dan kami sedang melakukan oleh TKP untuk mengetahui penyabab kecelakaan tersebut,” terang Kombes Agus.

Dari foto yang beredar, terlihat kondisi bagian depan minibus mengalami rusak berat, bahkan bagian depan mini bus berpindah ke bagian kabin depan atau ruang sopir.

Baca Juga : Ngeri, Warga Temukan Ular Piton Raksasa Sepanjang 7 Meter

Sedangkan bagian belakang dari truk yang diduga membawa muatan kayu tersebut, tidak mengalami kerusakan yang berarti. Bahkan setelah ditabrak oleh minibus, supir truk tidak menyadari jika bagian belakangnya ditabrak.

Karena tidak menyadari adanya mobil yang menabrak dan tersangkut dibagian belakannya, truk terus melaju hingga menyeret minibus sejauh dua kilometer. (net/dis)

Editor : Yosep